Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Bangun Musala di Halte Transjakarta, Warganet: Makin Berkah Jakarta

Anies Baswedan Bangun Musala di Halte Transjakarta, Warganet: Makin Berkah Jakarta Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejumlah warganet menyambut baik langkah warganet dan Pemprov DKI Jakarta membangun musala di sejumlah halte Transjakarta. Mereka menilai pembangunan musala akan membantu pengguna Transjakarta khususnya yang beragama muslim.

"Masya Allah luarr biasa Pak Anies.Semoga Sehat selalu," kata vialamara saat mengomentari rencana Pemprov DKI membangun Mussola di akun instagramnya, @dkijakarta yang diposting, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga: Soal Kerumunan Habib Rizieq, Anies, Presiden, dan Artis, Tengku Zul: Buzzer Keselek Jengkol Ya?

Sebelumnya, pada Kamis (1/4) lalu PT Transjakarta menggandeng Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, menandatangani MoU yang disaksikan oleh Gubernur Anies Baswedan.

UNU dan UNUSIA akan memberi masukan dan penelitian terkait desain mushola yang dirancang dengan nuansa kultural sesuai wilayah haltenya. Nantinya pembangunan ini akan melengkapi 24 mushola yang saat ini sudah terbangun.

Sementara itu, warga net lainnya, @ikhrmadhona2395 mengakui pembangunan musolah sangat tepat, khususnya menjelang bulan ramadan. Ia sendiri mengaku sering kesulitan saat hendak solat di waktu magrib. Sebab, musolah nyaris tak ditemukan di beberapa halte Transjakarta.

"Saya merasakan sndri sih pak dari bulan puasa tahun lalu pd saat saya tidak bawa kendaraan pribadi saya posisi naik busway dan lagi nunggu busway lalu saya mendengar adzan dan itu saya bingung bgt mau sholat maghrib dimana pak, karena klo saya mencoba lanjut jalan sampai rumah blm tentu saya bisa mengejar waktu sholat maghrib nya pak," katanya sembari berharap pembangunan mushola cepat terlaksana.

Doa juga kemudian diungkapkan sejumlah nitizen yang berharap pembangunan musolah akan memberikan berkah bagi kota Jakarta, khususnya Gubernur DKI.

"Makin berkah jakarta, aamiin..," ucap @muhammad_robby1985.

"Masha Allah, Alhamdulillah, baarakAllah fiik pak Anies Baswedan, berkah utk kota Jakarta dan rakyatnya, aamiin ????," kata @_.ayyas.noor._.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: