Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Blak-Blakan! Agnes Monica dan Raffi Ahmad Bakal Dipinang Buat Gantikan Anies Baswedan!

Blak-Blakan! Agnes Monica dan Raffi Ahmad Bakal Dipinang Buat Gantikan Anies Baswedan! Kredit Foto: (Foto: Instagram @raffinagita1717)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah bersiap-siap hadapi Pilkada DKI Jakarta. Ada beberapa kader internal dipersiapkan. Bahkan, partai besutan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sudah melirik dua artis. Adalah Raffi Ahmad serta Agnes Monica.

“PKB melirik Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai Cagub DKI Jakarta 2024,” kata Ketua DPP PKB Luqman Hakim, kemarin. Baca Juga: Gawat! Bawaslu dan KPU Diramal Babak Belur Gara-Gara....

Selain itu, juga tentu ada beberapa kader internal yang sudah disiapkan PKB. Mereka adalah Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Ketua Komisi VIDPR Faisol Riza, Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamrizal, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiyallah Ilyas. 

“Saat ini baru awal 2021, masih jauh menuju 2024. Tapi kalau dipaksa bicara Pilgub 2024, PKB sudah menyiapkan kader mumpuni,” ujarnya. Baca Juga: Anies Baswedan Terkuat di Pilkada DKI, Arief Puyuono Sebut Hanya Gibran yang Bisa...

Menanggapi pernyataan Wasekjen Partai Demokrat Irwan Fecho atas dugaan keputusan tidak melanjutkan pembahasan RUU Pemilu karena Presiden Jokowi menyiapkan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada DKI 2024, Luqman mengatakan, hal itu spekulatif dan mengada-ada.

Jika pun benar berniat maju Pilkada DKI, Gibran memiliki hak politik yang dilindungi konstitusi. Tapi, kata Luqman, partai koalisi tidak punya kepentingan atas itu.

“Tentu Gibran dan Pak Jokowi sendiri yang bisa menjawab kebenaran soal itu,” tuturnya.

PKB, lanjut Luqman, bersikap menunda pembahasan RUU Pemilu, karena pemerintah perlu konsentrasi menangani pandemi Covid-19 dan dampak ekonominya. Partai koalisi pemerintah lain tentu memahami situasi ini. Karenanya, memberikan dukungan penuh agar agenda pemerintah ini berhasil, sehingga kesehatan dan ekonomi pulih lagi.

“Menurut PKB, keputusan ini sama sekali tidak ada agenda kepentingan politik seperti yang dispekulasikan itu,” tutupnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: