Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengakuan Anak Buah Anies Baswedan, Sejak Awal Tahun 2021, Jakarta Nggak Banjir

Pengakuan Anak Buah Anies Baswedan, Sejak Awal Tahun 2021, Jakarta Nggak Banjir Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Juaini Yusuf, pihaknya merasa bersyukur kawasan Ibu Kota tidak terendam banjir, meski pada Selasa malam (2/2) hingga Rabu pagi (3/2). Meski hujan deras mengguyur DKI dan sekitarnya.

Ia mengklaim hujan yang kerap mengguyur Jakarta sejak awal Januari 2021 tak lagi membuat Ibu Kota terendam banjir seperti tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, kalaupun ada genangan, bisa dengan cepat surut dalam tempo kurang dari 6 jam. Baca Juga: Jangan Ngimpi Jakarta Bebas Banjir, Kecuali Anies Jadi Presiden. Ini Orangnya yang Ngomong Gitu

"Ini hasil kerja keras Dinas SDA bersama Sudin SDA di wilayah," katanya, dilansir RMOLJakarta, Kamis (4/2). Baca Juga: Tri Rismaharini Blusukan: Banjir Kritikan hingga Dianggap sebagai Ancaman

Lanjut anak buah Gubernur Anies Baswedan ini berharap kondisi Jakarta seperti saat sekarang bisa aman terkendali sampai musim hujan rampung pada Maret mendatang.

Menurutnya, sejak awal 2020, Dinas SDA secara masif melakukan salah satu program pengendalian banjir yang diberi nama Gerebek Lumpur atau pembersihan lumpur di aliran air di Jakarta.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: