Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wanti-wanti Wagub: Yang Sembunyi Saja Terpapar Corona

Wanti-wanti Wagub: Yang Sembunyi Saja Terpapar Corona Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menyatakan, pihaknya tidak segan menarik "rem darurat" kembali ke Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) apabila warga Jakarta masih tidak taat terhadap protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19.

Riza di Balaikota Jakarta, Rabu, mengimbau warga Jakarta untuk tetap di rumah apabila tidak ada hal yang mendesak dan penting terutama untuk warga yang berusia di bawah sembilan tahun dan di atas 60 tahun.

"Banyak orang yang hati-hati, tersembunyi dan isolasi saja masih bisa terpapar virus corona. Apalagi yang tidak hati-hati dan ke sana kemari bepergian. Jangan sampai dua minggu ke depan terjadi peningkatan yang signifikan sehingga kami terpaksa menggunakan emergency break," ujarnya.

Karena itu, Pemprov DKI berharap warga Jakarta dapat saling menjaga dari ancaman COVID-19. Terlebih keteledoran protokol kesehatan dapat kembali berdampak pada perputaran ekonomi.

"Jadi tolong kita patuh dan taat. Kasihan saudara-saudara kita yang hidupnya di tempat kerja yang sudah patuh tapi terpaksa tidak bisa bekerja karena perilaku kita semua yang tidak disiplin," kata Riza.

Pemprov DKI Jakarta telah memperpanjang PSBB Gransisi selama 14 hari, terhitung 23 November sampai 6 Desember 2020.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: