Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Budayawan Tampar Pernyataan Megawati: Dia Tak Cukup Pengetahuan

Budayawan Tampar Pernyataan Megawati: Dia Tak Cukup Pengetahuan Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Budayawan Betawi Ridwan Saidi angkat bicara terkait pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut kondisi Jakarta saat ini amburadul. Menurut Ridwan, ucapan Megawati itu keliru jika melihat dari segi pembangunan dan tata kota.

Menurutnya, bila mau menilai Jakarta mestinya mengetahui awal pembangunan Sunda Kelapa.

Baca Juga: Disindir Megawati, Benarkah Jakarta Amburadul?

"Kalau dilihat dari segi pembangunan daerah, dia salah. Dia tidak cukup pengetahuan untuk menilai Jakarta. Dia harus menilai Kota Jakarta dengan pengetahuan sejarah yang cukup sejak dari pembangunan pelabuhan Sunda Kelapa tahun 1540," kata Ridwan saat dihubungi VIVA, Kamis (12/11/2020).

Ridwan menjelaskan, ucapan amburadul juga keliru karena dari 1950 sampai dengan saat ini, Jakarta terus berkembang. Tidak ada istilahnya Jakarta makin mundur atau makin amburadul. Dia pun berguyon bilang Jakarta amburadul, tapi sebenarnya karena hanya bisa mengumpat di rumahnya.

"Saya khawatir mereka ini cuma ngumpat di rumahnya aja. Terus tebak-tebakan. Sebab, statement itu tidak ada dasarnya sama sekali. Terkesan mereka isolasi dirinya lalu katakan Jakarta begini, begitu ya enggak bisa dong," tutur Ridwan.

Menurut dia, Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Anies Baswedan makin rapi dan jadi kota yang modern. Dia pun menyinggung Pemprov DKI yang saat ini membangun stadion bertaraf internasional di Jakarta Utara yang menambah nilai kota Jakarta.

Pun, pembangunan di kawasan lain di Ibu Kota yang terus dilakukan Anies seperti Menteng dan Manggarai.

"Itu daerah Manggarai yang dimulai dari Sutiyoso dilanjutkan Anies tetap bagus. Ada sudut-sudut yang enak dilihat Jakarta. Daerah Menteng juga bagus. Daerah HI masuk ke Menteng bagus," ujar Ridwan.

Baca Juga: Kenapa Nih, Demokrat Kaitkan Habib Rizieq dengan Megawati, Sampai Ucap: Bu Mega Diktator

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: