Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wih, Anies Jadi Kepala Daerah Paling Responsif Tangani Covid-19!

Wih, Anies Jadi Kepala Daerah Paling Responsif Tangani Covid-19! Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dinilai sebagai kepala daerah paling responsif dalam menangani pandemi virus corona (Covid-19). Hal itu terungkap dalam survei terbaru Indonesia Public Opinion (IPO).

Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah, mengatakan bahwa Anies Baswedan menjadi kepala daerah yang dianggap paling responsif menurut publik. Penilaiannya mencapai 62,6 persen.

Baca Juga: Anies Setop Reklamasi Janji Palsu, PAN: Jangan Buru-buru Nyinyir!

"Kemudian di posisi kedua ada Pak Ganjar Pranowo dengan 60,1 persen. Menariknya, di posisi ketiga yang biasanya adalah Ridwan Kamil ternyata tidak. Di posisi ketiga kepala daerah yang paling responsif adalah Sri Sultan Hamengkubuwono dengan perolehan persepsi 54,3 persen, baru disusul oleh Pak Ridwan Kamil 53,0 persen," jelasnya dalam diskusi daring, Sabtu (3/7/2020).

Untuk diketahui, survei dilakukan pada 8-25 Juni 2020. Survei tersebut melibatkan 1.350 responden dan digelar di 30 provinsi. Adapun metode yang dilakukan yaitu Wellbeing Purposive Sampling (WPS), yaitu model penentuan responden untuk mengukur indeks persepsi publik.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: