Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Calling Prabowo, Bos Pentagon Bilang Siap Bantu Indonesia Cari Pesawat Sriwijaya Air

Calling Prabowo, Bos Pentagon Bilang Siap Bantu Indonesia Cari Pesawat Sriwijaya Air Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Christopher C. Miller menyampaikan bahwa AS siap memberikan bantuan, jika dibutuhkan, untuk mencari pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Hal itu disampaikan Miller saat melakukan pembicaraan telepon dengan Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto.

Menurut keterangan Kedutaan Besar AS di Jakarta, dalam pembicaraan tersebut, Miller awalnya mengucapkan belasungkawa atas tragedi tersebut dan menyampaikan simpati kepada keluarga, serta kerabat korban.

Baca Juga: Pakar Ungkap Tragedi Drop Sriwijaya Air SJ-182 Mirip Adam Air

"Menhan Miller menawarkan dukungan apa pun yang mungkin diperlukan oleh Indonesia dan menyatakan keyakinannya atas kemampuan pemerintah Indonesia menangani peristiwa tersebut," bunyi keterangan kedubes AS yang diterima Sindonews pada Rabu (13/1/2021).

Sementara itu, sebelumnya pencarian pesawatSriwijaya Air SJ-182di perairan Kepulauan Seribu mengalami hambatan karena cuaca tidak bersahabat dangelombang tinggipada hari ini atau pada hari kelima.

Namun demikian, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dalam beberapa jam kedepan tren gelombang di laut akan menurun dan cuaca berangsur membaik.

"Beberapa jam ke depan memang trennya sudah agak menurun, sehingga mungkin evakuasi di lokasi kecelakaan pesawat tim SAR akan mungkin bisa dilanjutkan," ujar Koordinator Lapangan BMKG di Posko JICT II, Sugarin.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: