Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wali Kota Pontianak Ungkap Ada 14 Warganya Jadi Korban SJ-182

Wali Kota Pontianak Ungkap Ada 14 Warganya Jadi Korban SJ-182 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Edi Rusdi Kamtono, menyatakan ada 14 warga setempat yang menjadi korban musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Sabtu (9/1).

"Hingga saat ini, terdata ada 14 warga Kota Pontianak menjadi korban tragedi Sriwijaya Air," kata dia di Pontianak, Minggu.

Ia mengatakan pihak keluarga korban, sejak Sabtu (9/1) malam hingga hari ini sudah berdatangan ke Posko Crisis Center di Gedung Graha Chandra Dista Wiradi Bandara Supadio.

Kedatangan mereka, selain untuk mendapatkan informasi terbaru terkait dengan pencarian para korban, juga diambil sampel darah untuk pemeriksaan DNA di Posko Ante Mortem di Posko Crisis Center Bandara Supadio Pontianak.

Pihaknya akan memberikan santunan kepada keluarga korban musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. "Kita sedang mendata 'by name by address' para korban, untuk kemudian kita berikan santunan dari Pemerintah Kota Pontianak," katanya.

Ia telah menemui para keluarga korban jatuh Sriwijaya Air SJ-182 di Posko Crisis Center pada Minggu pagi.

Ia sempat berbincang dengan pihak keluarga korban. Mereka menceritakan saat terakhir berkomunikasi dengan korban sebelum musibah. Musibah ini, katanya, menyisakan kesedihan mendalam pihak keluarga. Mereka juga trauma karena belum bisa melupakan saat terakhir berkomunikasi dengan korban.

"Pihak keluarga menantikan kepastian ditemukannya para korban yang saat ini tengah dalam pencarian," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: