Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pesawat Jatuh, Manajemen Sriwijaya Air Buka Suara

Pesawat Jatuh, Manajemen Sriwijaya Air Buka Suara Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Manajemen Sriwijaya Air buka suara soal jatuhnya pesawat Boeing 737-500 (Sriwijaya Air SJ-182). Pihak maskapai menganggap hal itu sebagai peristiwa yang berat.

"Kami sampaikan sebuah peristiwa yang sangat berat bagi Sriwijaya Air yang terjadi pada hari Sabtu, tanggal 9 Januari 2021 pada pukul 14.40 WIB yang mana telah terjadi kehilangan kontak terhadap pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 dengan rute Jakarta (CGK)-Pontianak (PNK)," ujar Corporate Communication Sriwijaya Air dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (10/1/2021).

Manajemen mencatat, pesawat tersebut diawaki oleh 6 crew aktif serta mengangkut 40 penumpang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi. Selain itu, pada penerbangan tersebut terdapat 6 awak sebagai penumpang (extra crew).

Baca Juga: Masyaallah... Seakan Tahu Nasibnya, Kapten Afwan Pesawat Sriwijaya Air Beri Firasat Ini ke Keluarga

Baca Juga: Evakuasi Sriwijaya Air, Basarnas: Malam Ini Terus Berlanjut

Sriwijaya Air menyatakan turut prihatin serta menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga dari penumpang serta awak pesawat pada penerbangan SJ-182 agar kiranya terus diberikan ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Manajemen juga akan terus memberikan dukungan penuh dan pendampingan bagi keluarga penumpang Sriwijaya Air SJ-182 selama proses evakuasi dan identifikasi berlangsung.

Sriwijaya Air akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang dalam upaya bersama untuk melakukan proses evakuasi dan investigasi atas pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Guna keperluan komunikasi maka Sriwijaya Air telah menyiapkan Crisis Center/Posko Darurat yang berada di 4 lokasi, yakni:

1. Bandara Soekarno Hatta Terminal 2D (Posko Keluarga) di Koridor dalam dan (Posko Media) di Koridor luar

2. Bandara Supadio Pontianak

3. Dermaga II, Jakarta International Container Terminal (JITC) Tanjung Priok

4. Posko Antemortem RS POLRI, Kramat Jati, Jakarta Timur

Selain itu Sriwijaya Air juga telah menyiapkan nomor Hotline yang dapat dihubungi yaitu:021 - 8063 7817 (Keluarga penumpang) 021 - 8063 7813 (Media)

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: