Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pecahan Pesawat Sriwijaya Air Ditemukan, Panglima TNI: Mudah-Mudahan Bisa Diangkat

Pecahan Pesawat Sriwijaya Air Ditemukan, Panglima TNI: Mudah-Mudahan Bisa Diangkat Kredit Foto: Antara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa tim pencari telah menemukan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Dalam konferensi pers di atas KRI John Lie 358, tim menunjukkan sejumlah puing, seperti bagian ban, badan pesawat juga life vest penumpang.

"Ditemukan pecahan karena terbukti ada life vest, juga warna bagian pesawat, juga bagian dari ada registrasinya, ditemukan dari kedalaman 23 meter," kata Hadi, Minggu (10/1/2021). Baca Juga: Ya Allah.... TNI AL Temukan Celana Anak Kecil Penumpang Sriwijaya Air dan .....

Hadi menuturkan, penyelam juga melaporkan visibility (jarak pandang) di bawah air cukup jelas sehingga memudahkan pencarian. Ia berharap hingga sore ini bisa ditemukan bagian lain dari pesawat dan korban sehingga bisa dilakukan pengangkatan. Baca Juga: Potongan Tubuh Penumpang Sriwijaya Air SJ 182 Kembali Ditemukan

"Mudah-mudahan bisa diangkat kalau tidak ada perubahan arus. Untuk kondisi sekarang, arus bagus, jarak pandang juga bagus," tuturnya.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dipastikan jatuh di Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021. Sebelumnya pesawat hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

Pesawat sejatinya terbang dari Jakarta menuju Pontianak dan seharusnya tiba di Bandara Supadio pada pukul 15.15 WIB.

Pesawat membawa 62 orang yang terdiri dari 50 penumpang dan 12 kru. Penumpang terdiri dari 43 orang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: