Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukacita Tragedi Sriwijaya Air, Putin Kirim Surat dan Tawarkan Bantuan ke Presiden Jokowi

Dukacita Tragedi Sriwijaya Air, Putin Kirim Surat dan Tawarkan Bantuan ke Presiden Jokowi Kredit Foto: Foto/Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Rusia, Vladimir Putin, menyampaikan ucapan dukacita dan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air Sj-182. Pesawat yang membawa 50 penumpang itu jatuh pada Sabtu (9/1/2021) beberapa menit setelah lepas landas dari Jakarta.

Dalam surat yang dikirimkan pada Sabtu, Presiden Putin meminta Presiden Jokowi menyampaikan simpatinya kepada keluarga dan orang-orang terdekat korban. Baca Juga: Alhamdulillah Ada Titik Terang Pencarian Bangkai Pesawat Sriwijaya Air, KRI Rigel Menemukan...

“Pak Presiden, mohon terima belasungkawa tulus kami atas kematian penumpang dan awak pesawat yang jatuh di lepas pantai Jawa." Baca Juga: Dapat Instruksi Langsung dari Pak Jokowi, Menhub Budi Karya: Pencarian Sriwijaya Air Harus Maksimal

"Saya mohon untuk menyampaikan kata simpati dan dukungan kepada keluarga dan sahabat para korban,” tulisnya sebagaimana dikutip dari akun resmi Presiden Rusia. 

Terkait jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182, pihak Rusia akan menyampaikan permintaan resmi kepada pihak berwenang Indonesia untuk membantu upaya pencarian para korban.

Sejauh ini diketahui tidak ada warga negara asing di dalam pesawat nahas yang terbang dari Jakarta menuju Pontianak itu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: