Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Purnawirawan TNI AU dan Agamis, Sosok Pilot Sriwijaya Air SJ 182 di Mata Tetangga

Purnawirawan TNI AU dan Agamis, Sosok Pilot Sriwijaya Air SJ 182 di Mata Tetangga Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Pesawat Sriwijaya Air SJY-182 yang hilang kontak dikabarkan dipiloti oleh Kapten Afwan. Dia diketahui seorang purnawirawan TNI Angkatan Udara (AU) yang jadi pilot pesawat komersil pasca purnawirawan.

"Iya betul. (Kapten Afwan) purna tugas tahun 1998," ucap Kadispenau, Marsma TNI Indan Gilang saat dikonfirmasi, Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga: Tangis Pria Ini Pecah Lantaran 3 Anak dan Istri Ada di Pesawat Sriwijaya Air

Afwan pun dikenal memiliki kepribadian baik dan santun di lingkungan rumahnya, di kawasan Cibinong, Bogor. Warga juga mengenalnya sering memberikam ceramah tausyiah di masjid.

Ketua RT tempat tinggal Kapten Afwan, Agus Pramudibyo mengatakan, sosok pria yang berprofesi pilot itu dikenal sebagai sosok yang memiliki kepribadian santun. Selain santun ia juga dikenal agamis dan kesehariannya sering mengisi tausyiah di masjid perumahan tersebut.

"Beliau sosok yang baik, baik sekali ya, terus santun orangnya. Saya terakhir ketemu kemarin Jumat. Kondisinya belum tahu. Sosok beliau itu santun baik kalau kadang ada arisan warga itu beliau mengisi tausyiah," ujarnya.

Agus teringat, terakhir kali Afwan bertemu dengan warganya saat sedang membagikan makanan usai prosesi aqiqah salah satu warga.

"Terakhir saya bertemu beliau saat mengantar orang mau aqiqah. Waktu itu hujan, beliau nawarin payungin saya. 'Pak saya payungin pak' waktu saya nganter besek. Saya enggak ada firasat. Saya kurang tahu berangkatnya mungkin Sabtu," katanya.

Menurut Informasi di lokasi, perwakilan keluarga sudah berada di bandara. Namun hingga saat ini pihak keluarga belum mendapat kepastian kondisi pilot Sriwijaya tersebut. Keluarga masih menanti informasi resmi dan melihat langsung dari layar televisi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: