Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Duterte Restui Sinovac, 600.000 Dosis Vaksin Bakal Disumbangkan China

Duterte Restui Sinovac, 600.000 Dosis Vaksin Bakal Disumbangkan China Kredit Foto: Reuters/Diego Vara
Warta Ekonomi, Manila -

Otoritas Filipina memberikan persetujuan penggunaan darurat vaksin COVID-19 dari perusahaan China, Sinovac Biotech. Namun, vaksin ini tidak akan diberikan kepada para petugas kesehatan yang berisiko terpapar, mengingat terdapat perbedaan tingkat kemanjuran.

Badan Pengawas Obat dan Makanan Filipina (FDA) merujuk pada data uji klinis vaksin Sinovac di Brazil, Turki, dan Indonesia.

Baca Juga: Mantap, Penggunaan Darurat Sinovac Akhirnya Dirilis Hong Kong

"Data uji coba terakhir menunjukkan bahwa vaksin Sinovac mempunyai efikasi lebih rendah ketika digunakan pada petugas medis dengan paparan COVID-19 dibandingkan individu sehat berusia 18-59 tahun," kata Kepala FDA Rolando Enrique Domingo, Senin.

"Menurut para pakar kami, vaksin (Sinovac) bukanlah vaksin terbaik untuk mereka," kata Domingo, dalam keterangan pers pada Senin, merujuk pada para petugas kesehatan.

Filipina mempunyai sekitar 1,4 juta petugas medis, dan belum memulai program vaksinasi COVID-19. CoronaVac, nama vaksin keluaran Sinovac, adalah kandidat vaksin ketiga yang mengajukan izin penggunaan di Filipina.

Pemberian izin tersebut membuka jalan bagi pengiriman 600.000 dosis vaksin Sinovac, yang akan disumbangkan oleh China dan dijadwalkan tiba pada Selasa (23/2/2021) namun harus tertunda karena belum ada persetujuan.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: