Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pegiat Kesetaraan Gender Blak-blakan Soal Potensi Puan Maharani di Pilpres 2024: Sangat Potensial...

Pegiat Kesetaraan Gender Blak-blakan Soal Potensi Puan Maharani di Pilpres 2024: Sangat Potensial... Kredit Foto: Twitter/Mia_4ndy
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPR RI Puan Maharani disebut punya potensi untuk menjadi pemimpin nasional di masa mendatang. Hal ini disampaikan oleh Alexander Aur, akademisi sekaligus Pegiat Kesetaraan Gender.

Melansir dari Terkini.id -- sebagaimana dikutip dari Suara.com, pernyataan tersebut disampaikan Aleander saat diskusi bertajuk ‘Puan Maharani: Quo Vadis Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Disabilitas,' di Jakarta, Selasa 7 Desember 2021.

Ia menilai pengalaman Puan baik di DPR maupun di kabinet sudah menjadi modal yang mumpuni untuk menjadi pemimpin nasional.

Baca Juga: Dilema PDIP Memilih Puan Maharani dan Ganjar Pranowo di 2024, Pengamat: PDIP Akan Sulit Melepas...

"Kalau bicara rekam jejak kepemimpinan tentu Ibu Puan sangat potensial untuk menjadi pemimpin nasional. Pengalaman saat menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Menko PMK dan saat ini sebagai Ketua DPR RI sudah menjadi modal besar kepemimpinan ke depan. Lagi pula pengalaman memimpin lembaga negara itu seperti jalan lurus untuk memimpin negara," ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Alex menambahkan, ketika Puan duduk di kursi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), banyak program pemerintah yang menuai kesuksesan seperti penurunan angka kemiskinan, Kartu Pra Kerja, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, Bidik Misi, dan program lain berjalan dengan baik.

"Jangan lupa saat itu Ibu Puan mengkoordinir 8 kementerian yang terkait langsung dengan pemberdayaan kesejahteraan masyarakat. Maka ketika program 8 kementerian ini berhasil baik, itu juga merupakan keberhasilan beliau dalam memimpin. Dan kualitas kepemimpinan itu adalah kemampuan melakukan konsolodasi yang hasilnya jelas ketika program-program tersebut berhasi," jelas Alex.

Aleander juga menyebut kemampuan Puan semakin matang saat ia memimpin DPR RI. Konsolidasi dan koordinasi lintas fraksi yang dilakukan Puan selama ini diakui sangat efektif sehingga menciptakan stabilitas politik di DPR RI.

"Kalau dulu kita lihat DPR RI itu sering gaduh, maka di bawah kepemimpinan Puan DPR RI terlihat stabil. Ini bukan tidak mungkin karena kemampuan beliau dalam memimpin yang sekian matang," ucap Dosen Filsafat Universitas Pelita Harapan tersebut, dikutip dari Terkini.id.

Baca Juga: Pengamat Sebut Efek Baliho yang Tersebar Menjadi Modal Kuat Puan di 2024, Posisi Ini yang Pas

Lebih lanjut, Alex juga menambahkan, sebagai Ketua DPR RI saat ini Puan Maharani memiliki kesempatan luar biasa untuk makin memperlihatkan kapasitas dan kapabilitasnya dalam memimpin. Termasuk keberpihakan pada isu-isu publik yang saat ini sedang ditunggu-tunggu masyarakat.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: