Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tanpa Dukungan PDIP, Peluang Ganjar Menang Pilpres 2024 Terbuka Lebar Lho, Bismillah Presiden

Tanpa Dukungan PDIP, Peluang Ganjar Menang Pilpres 2024 Terbuka Lebar Lho, Bismillah Presiden Kredit Foto: GenPI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Arie Putra menilai, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak perlu takut pindah partai politik untuk maju Pilpres 2024.

Menurut Arie, berdasarkan temuan dari lembaga survei SMRC, Ganjar memperoleh angka yang cukup tinggi untuk melenggang ke pilpres.

Baca Juga: Edan.. Nggak Kira-Kira Jumlah Relawan Jokowi yang Dukung Mas Ganjar di Pilpres, Banyak Banget!

"Kalau Pak Ganjar baca hasil survey itu, ya harusnya tidak perlu takut, keluar saja dari PDIP.," ujarnya kepada GenPI.co, Rabu (23/6/2021).

Ia menyebut, Ganjar punya banyak pendukung dari pemilih Demokrat, PKB, dan nonparlemen.

"Bahkan, Pak Ganjar tetap dianggap kuat bila tidak didukung oleh pendukung PDIP secara keseluruhan. Belum tentu, 2029 Pak Ganjar punya momentum yang sama," lanjutnya.

Oleh sebab itu, imbuhnya, Ganjar tidak perlu terlalu stres. Arie Putra juga mengatakan bahwa Ganjar tidak terlalu butuh PDIP untuk menang pilpres.

"Saat ini, Ganjar sangat digandrungi oleh pemilih dari berbagai parpol. Ditambah lagi, Ganjar disukai oleh pemilih Jokowi," imbuhnya.

Ia juga tidak percaya dengan banyak pernyataan yang benyebutkan kenaikan tersebut diraih karena dugaan konflik Gubernur Jawa Tengah itu dengan Ketua DPR Puan Maharani.

Ia menilai, salah satu faktor tingginya elektablitas Ganjar dikarenakan sosok ini memiliki popularitas yang masih relatif rendah.

"Jadi akan banyak lompatan-lompatan. Misalnya, dia pasang baliho di 10 provinsi, saya yakin loncat lagi itu angkanya," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: