Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Didukung Nyapres, Megawati: Enak Saja Manas-manasin!

Didukung Nyapres, Megawati: Enak Saja Manas-manasin! Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, tak menampik bahwa sampai hari ini masih ada pihak yang mendorong dan memanas-manasi dirinya untuk maju di pemilu presiden (Pilpres). Megawati mengaku dorongan itu hanyalah guyon karena prinsipnya kepentingan negara dan bangsa lebih utama ketimbang ambisi pribadi.

"Ada yang bilang, ibu, kenapa ibu enggak mau jadi presiden lagi? Saya hanya ketawa-ketawa saja. Enak saja kamu manas-manasin saya. Karena itulah, kita harus meluruhkan yang namanya keinginan pribadi kita di partai politik itu," ujar Megawati saat memberikan arahan pada pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang V menuju Pilkada Serentak 2020 melalui telekonferensi, Rabu (2/9/2020).

Baca Juga: Megawati Kecewa: Tega-teganya...

Menurut Megawati, kondisi yang demikian juga berlaku dalam rekomendasi partai terhadap calon kepala daerah. Baginya, rekomendasi yang diberikan tersebut semata-mata hanya ditujukan untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Boleh saja marah secara pribadi kepada saya, tetapi jangan saya sebagai ketua umum. Karena saya dijadikan ketua umum itu oleh kalian dalam sebuah institusi tertinggi partai yang namanya Kongres Partai. Kalian semua mengikuti, kita secara demokratis, tetapi terpimpin," kata dia.

Megawati juga mencontohkan saat dirinya memberikan rekomendasi kepada Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2014. Putri Proklamator RI Bung Karno ini melihat pria yang akrab disapa Jokowi itu sebagai orang yang tepat untuk memajukan Indonesia. Menurut Megawati, hal itu tepat.

"Insyaallah pilihan saya, karena saya mencarinya dengan hati yang bersih, bukan secara pragmatis. Melihat Pak Jokowi itu kalau dipikirkan dulu dibilang siapa Jokowi. Orang bilang itu hanya kan insinyur, pengusaha furniture."

"Tetapi kan itulah yang saya katakan, saya tidak akan sembarangan mencari orang. Bukan demi Pak Jokowi seperti sekarang, tapi demi pemimpin bangsa ini dapat membawa arah perjuangan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia," sambung Presiden RI Kelima tersebut.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: