Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mahfud MD Pastikan PON Papua Sudah Siap 95 Persen

Mahfud MD Pastikan PON Papua Sudah Siap 95 Persen Kredit Foto: Akurat
Warta Ekonomi -

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 dan Peparnas ke 16 di Papua siap diselenggarakan.

Mahfud mengatakan, semua infrastruktur utama, maupun penunjang sudah siap digunakan. Sementara hal-hal tekhnis yang tersisa, kata dia, akan selesai dalam waktu dekat.

Baca Juga: Lukas Enembe Apresiasi Konsistensi Jokowi Gelar PON XX di Papua

Pernyataan itu disampaikan Mahfud saat menyambangi Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura dalam rangkaian kunjungannya. Mahfud melihat venue-venue yang akan digunakan. Ia juga meninjau pelabuhan laut utama Papua.

"Dua hari kunjungan saya ke Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura memberi kesimpulan secara umum bahwa PON 20 dan Peparnas 16 ini insya Allah akan bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," ungkapnya dilansir dari Youtube Kemenkopolhukam, Sabtu (11/9/2021).

Mahfud MD didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan unsur pimpinan Provinsi Papua dalam kunjungannya ke Jayapura. Kujungan itu bermaksud untuk memastikan masalah-masalah utama terkait penyelenggaraan PON ke 20 dan Peparnas ke 16 telah teratasi. Dengan begitu, para atlet sudah bisa menggunakan sarana saat tiba di Papua.

"Semua persiapan, baik fisik atau apapun yang terkait dengan ini dapat dikatakan 95 persen sudah selesai. Hal-hal kecil yang sifatnya tekhnis akan diselesaikan dalam waktu yang tersisa dan saya berharap masyarakat juga ikut bergembira dengan ini," ujarnya.

Selain itu, Mahfud meminta masyarakat Papua ikut membantu TNI, Polisi BIN, Pangdam, dan Kapolda maupun pemerintah daerah menyukseskan program vaksinasi sehingga penyelenggaraan PON bisa terlaksa dengan baik.

"Bantulah aparat TNI, Polri, BIN dan Pemda yang sekarang sedang menggencarkan vaksinasi. Pemerintah punya target vaksin itu sampai 70 persen sehingga PON ini juga berjalan aman, nyaman dan bagi yang nanti akan ikut menonton dengan syarat-syarat tertentu," katanya.

Sebelumnya, Mahfud mengumumkan bahwa PON ke 20 dan Peparnas ke 16 akan dimulai pada 20 September. Beberapa cabang olahraga akan mulai dipertandingkan pada 20 September pekan depan. Setiap pertandingan PON nantinya akan diikuti diikuti oleh penonton yang terbatas.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: