Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rumah Ibu Mahfud MD Digeruduk Massa, FPI Buka Suara

Rumah Ibu Mahfud MD Digeruduk Massa, FPI Buka Suara Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rumah orang tua Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dikepung ratusan orang Selasa (1/12/2020) kemarin.

Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menegaskan massa yang mengepung rumah orangtua Mahfud MD bukanlah dari pihaknya. "Tidak benar," ungkap Aziz kepada di Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Rumah Mahfud MD di Pamekasan tiba-tiba digeruduk ratusan orang yang datang dengan menumpang beberapa truk pada Selasa siang pukul 13.45 WIB. Di depan rumah Mahfud, massa sempat berorasi sebelum dengan cepat dihalau polisi.

Baca Juga: FPI Terheran-herang dengan Pemanggilan Rizieq Shihab: Terlalu Cepat

Adapun penggerudukan itu dilakukan oleh massa seusai menggelar aksi di kawasan Lancor, Pamekasan terkait rencana pemeriksaan polisi terhadap Habib Rizieq Shihab.

Polri mengklaim telah melakukan antisipasi terkait sejumlah massa yang menggeruduk rumah ibunda Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kemarin.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, antisipasi itu sudah dilakukan oleh Polres Pamekasan dengan mengamankan kediaman Mahfud MD di Pamekasan pasca rentetan kasus Habib Rizieq Shihab.

"Begini, untuk kejadian Pamekasan sebenarnya Polres Pamekasan sudah antisipasi terkait kejadian kemarin. Pertama langkah yang diambil sejak bergulirnya kasus MRS ini Polres Pamekasan telah mengamankan kediaman orang tua Menkopolhukam secara tertutup ada Sprin (surat perintah) dari Kapolres," kata Awi di Mabes Polri, Rabu (2/12/2020).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: