Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Takut KKSB, Mahfud MD Lanjutkan Investigasi TGPF

Tak Takut KKSB, Mahfud MD Lanjutkan Investigasi TGPF Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengungkapkan anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Intan Jaya yang di tertembak di Papua sudah mendapat perawatan di RSPAD, Jakarta.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini memastikan meski telah terjadi penembakan terhadap satu anggota tim dan satu anggota TNI saat bertugas, Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) tak akan menghentikan investigasi.

"TGPF terus menjalankan tugas," tulis Mahfud dalam akun twitter @mohmahfudmd yang dikutip di Jakarta, Minggu 11 Oktober 2020.

Baca Juga: TGPF Intan Jaya Bentukan Mahfud MD Kena Tembak di Papua

Sebelumnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengevakuasi dua korban penembakan yakni anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Intan Jaya, Bambang Purwoko, yang juga dosen Universitas Gadjah Mada, serta Sertu Faisal Akbar (Satgas Apter Hitadipa).

Keduanya tertembak oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) sekembalinya melihat olah tempat kejadian perkara (TKP) di Distrik Hitadipa, Intan Jaya, Papua pada Jumat, 9 Oktober 2020.

Dalam siaran pers Kogabwilhan III yang diterima VIVA, Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kogabwilhan III) Kolonel Czi IGN Suriastawa mengatakan, keduanya dievakuasi ke Jakarta Sabtu pagi, 10 Oktober 2020. Hal ini dilakukan, agar proyektil yang masih bersarang pada kedua korban bisa dikeluarkan, mengingat peralatan yang dimiliki tidak memadai.

"Evakuasi dilakukan dalam dua tahap yaitu pertama menggunakan Heli TNI AU EC-725/HT-7206 dengan Pilot Mayor Pnb Adam Hardiman Ali, berangkat dari Sugapa, Kabupaten Intan Jaya menuju Timika, selanjutnya nantinya kedua korban akan diterbangkan menuju Jakarta via Makassar dengan menggunakan pesawat TNI AU Boeing 737/AI-7302, Pilot Mayor Pnb Handyka Prama.l," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: