Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Serius Tarung di Pilpres 2024, Beuh...Anies Bakal Diusung sampai 3 Parpol!

Serius Tarung di Pilpres 2024, Beuh...Anies Bakal Diusung sampai 3 Parpol! Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam memprediksi ada tiga partai politik (parpol) yang berpotensi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. Tiga parpol itu adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Syarat maju pilpres adalah mendapatkan dukungan parpol," ujar Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam, Kamis (25/2/2021).

Karena itu, kata dia, pilihannya Anies Baswedan bisa masuk parpol yang belum memiliki figur untuk diusung. Kedua, intens melakukan pendekatan ke parpol yang potensial mau mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 .

Baca Juga: Nggak Pakai Rem, Ini Aksi Ferdinand Blak-blakan Bongkar Buzzer-buzzernya Anies: Qadrun!

Arief menuturkan, kalau melihat peta politik hari ini, Anies Baswedan bisa komunikasi dengan PKS, Nasdem, dan PAN. "Saya kira tiga parpol tersebut yang potensial mengusung dia, apakah kemudian harus masuk parpol atau berada di luar sangat bergantung dinamika politik," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Masyarakat Pemantau Kebijakan Eksekutif dan Legislatif (Majelis) Sugiyanto mengatakan kalau Anies mau berkiprah di Pilpres 2024, masuk parpol wajib hukumnya. Sebab, kata pria yang akrab disapa SGY ini, hampir tidak mungkin parpol mau mencalonkan orang di luar partai pada pilpres mendatang.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: