Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elektabilitasnya OK Capresnya KO, PKS Segeralah Mulai Berbenah!

Elektabilitasnya OK Capresnya KO, PKS Segeralah Mulai Berbenah! Kredit Foto: Twitter PKS
Warta Ekonomi -

Konsistensi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi oposisi tunggal di Senayan berbuah manis. Elektabilitas partai meroket di sejumlah survei. Sayang, hal ini tidak berbanding lurus dengan bursa calon presiden (Capres) potensial dari partai berlogo bulan sabit mengapit padi itu.

Hal ini diamini Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Mardani Ali Sera. Dia memastikan partainya tidak akan melewatkan kontestasi Pilpres 2024. “Insya Allah, tidak lama lagi nama tokoh dari PKS akan muncul,” ujar Mardani kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Anggota Komisi II DPR ini tidak menampik besarnya efek dari Pemilu 2019. Misalnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terdongkrak oleh sosok Joko Widodo, dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan Prabowo Subianto.

Baca Juga: PDIP-Gerindra Tercoreng Korupsi, Demokrat-PKS Ketiban Pulung

Jokowi dan Prabowo adalah kontestan Pilpres 2019. Kontestasi mereka mendongkrak elektabilitas PDIP dan Gerindra. PDIP menjadi juara, dan Gerindra yang kedua. Sementara PKS, sebagai ‘sekutu Prabowo’ meraih posisi keenam. “Keberadaan tokoh, salah satu pengungkit utama kenaikan suara parpol,” ucapnya.

Agar moncer di ajang Pilpres 2024, lanjut Mardani, PKS akan mengusung capres tanpa mengubah identitas partai sebagai oposisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Beragam perbaikan mesin PKS sedang dilakukan. Salah satunya, merestrukturusasi kepengurusan untuk memenangkan Pemilu 2024. “PKS sedang bekerja merapikan struktur kepengurusan hingga tingkat kelurahan,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf. Dia berharap, meroketnya elektabilitas PKS menjelang Pemilu 2024 dapat berbanding lurus dengan bursa capres. “Alhamdulillah, mudah-mudahan bisa menjadi modal yang bagus untuk bursa capres 2024,” ujarnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: