Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fraksi PKS Gelar Final Pidato Biografi Tokoh Bangsa

Fraksi PKS Gelar Final Pidato Biografi Tokoh Bangsa Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Fraksi PKS DPR RI menggelar Final Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa dengan menampilkan parade pidato 15 finalis yang menceritakan biografi 5 tokoh pahlawan nasional yaitu KH. Hasyim Asy'ari, KH. Ahmad Dahlan, Panglima Besar Sudirman, Bung Karno, dan Bung Hatta.

15 finalis terseleksi dari ratusan peserta yang berasal dari 23 Provinsi yang terdaftar pada panitia. Tampil sebagai dewan juri Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR RI), Miftahurrohim Syarkun (Penasehat Pusat Kajian Hadratusy Syaikh Kh. M. Hasyim Asy'ari), Sudarnoto Abdul Hakim (Wakil Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah).

Acara dibuka secara resmi oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang mengapresiasi inisiatif Fraksi PKS ini sebagai upaya mengenalkan dan memahamkan tokoh-tokoh bangsa baik kalangan islam maupun nasionalis kepada generasi muda. Sehingga generasi bangsa dapat terus meneladani dan melanjutkan semangat perjuangan mereka.

Baca Juga: Gus Nur Dijerat UU ITE, PKS Meringis: Buruk bagi Demokrasi

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini merasa mashgul dengan wawasan dan kemampuan pidato para finalis dalam menarasikan biografi lima tokoh besar bangsa. Dirinya optimis jika generasi muda bangsa ini memahami sejarah dan biografi tokoh bangsa maka semangat nasionalisme akan terus berkobar di negeri ini. 

"Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa ini sengaja kita hadirkan karena kita ingin generasi bangsa bisa menyelami karakter, semangat, dan perjuangan para pahlawan sehingga semangat menjaga bangsa ini terus bergemuruh di dada pemuda pemudi Indonesia," kata Jazuli, Selasa (27/10/2020).

Anggota Komisi I DPR ini menjelaskan bahwa Fraksi PKS berusaha menghadirkan kreativitas acara yang bisa menarik minat dan semangat generasi bangsa untuk lebih cinta tanah air, cinta tokoh bangsa, sehingga dapat meneladani perjuangan mereka dalam menjaga NKRI. Inisiatif lainnya, Fraksi PKS rutin menggelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno dan Lomba Baca Kitab Kuning. 

"Selamat kepada para pemenang. Semoga anda semua menjadi pelopor dan inspirasi bagi generasi muda. Semoga upaya sederhana Fraksi PKS DPR RI dapat menginspirasi berbagai komponen bangsa untuk menghadirkan ragam acara dan kegiatan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mengokohkan semangat nasionalisme genarasi bangsa," pungkas Jazuli.

Video pidato biografi tokoh bangsa dari para finalis dapat dilihat melalui akun sosial media Fraksi PKS DPR RI:

1. YouTube PKS TV DPR RI

2. Facebook Humas Fraksi PKS DPR RI

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=379392186806129&id=126117750731703&sfnsn=wiwspmo

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: