Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semua Truk BBM Disetop Israel Sebelum Sebelum Masuk Gaza, Rakyat Palestina Teriak

Semua Truk BBM Disetop Israel Sebelum Sebelum Masuk Gaza, Rakyat Palestina Teriak Kredit Foto: Instagram/State of Israel
Warta Ekonomi, Tel Aviv -

Israel pada Minggu (25/7/2021) mencegah masuknya truk bahan bakar yang dialokasikan untuk satu-satunya pembangkit listrik di Gaza. 

Anadolu Agency yang mengutip seorang pejabat Palestina melaporkan, truk tersebut dilarang melalui penyeberangan Kerem Shalom, yang merupakan rute perdagangan komersial utama di wilayah itu. 

Baca Juga: Jet-jet Tempur Israel Gempur Dua Lokasi di Gaza

"Otoritas pendudukan (Israel) melarang masuknya 25 truk berisi bahan bakar untuk pembangkit listrik Gaza," ujar pejabat Kementerian Ekonomi Gaza, Rami Abu Elreish kepada Anadolu Agency. 

Elreish mengatakan, pihak berwenang Israel tidak menjelaskan alasan di balik larangan tersebut. Sejauh ini, tidak ada komentar dari otoritas Israel atas larangan itu. 

Bulan lalu, Israel mengizinkan masuknya bahan bakar untuk pembangkit listrik Gaza setelah ditangguhkan selama 49 hari. Israel sebelumnya penangguhkan masuknya bahan bakar setelah serangan selama 11 hari di wilayah Gaza pada Mei lalu. 

Serangan tersebut menewaskan 260 warga Palestina, dan melukai ribuan lainnya. Sementara, 13 warga Israel juga tewas oleh tembakan roket Palestina dari Gaza.  

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: