Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Joget-joget saat Gaza Diserang Zionis, Umat Yahudi Tertimpa Bangku Sinagoga Berjemaah

Joget-joget saat Gaza Diserang Zionis, Umat Yahudi Tertimpa Bangku Sinagoga Berjemaah Kredit Foto: Unsplash/Kelly Sikkema
Warta Ekonomi, Tel Aviv -

Di tengah-tengah peperangan yang berkecamuk dengan Hamas, bangku yang penuh sesak di sebuah sinagoga di Giv'at Ze'ev, Israel, runtuh. Dua orang tewas dan 167 lainnya terluka.

Insiden itu terjadi hari Minggu di Giv'at Ze'ev, sebuah pemukiman Israel di Tepi Barat sekitar 5 km barat laut Yerusalem.

Baca Juga: Dasar Troublemaker! Analis Buka-bukaan Sabotase Israel ke Nuklir Iran: Zionis Tidak Membantah

Rekaman video amatir dari tempat kejadian menunjukkan ratusan jamaah Yahudi berdesakan di aula sinagoga, menari bersama mengikuti musik, ketika keruntuhan terjadi.

Insiden itu memicu kekacauan di tempat kejadian, di mana orang-orang terdengar menyerukan ketenangan ketika para jamaah berusaha meninggalkan lokasi kejadian.

Menurut informasi terbaru dari layanan medis darurat nasional Israel; Magen David Adom, jumlah orang yang terluka yang dievakuasi dari sinagoga telah mencapai 167 orang.

"Menyusul insiden di Giv'at Ze'ev, unit ambulans mengevakuasi 167 orang yang terluka," kata MDA dalam sebuah pernyataan, yang dilansir Sputniknews, Senin (17/5/2021).

Dari 167 korban luka, lima di antaranya mengalami luka parah, 10 orang mengalami luka sedang, dan 152 lainnya menderita luka ringan.

Sebelumnya, polisi mengatakan 40 orang terluka dalam insiden itu dan menyebutnya sebagai "peristiwa yang menimbulkan banyak korban".

Sementara layanan medis setempat mengatakan dua orang tewas.

Rekaman dari luar sinagoga menunjukkan ambulans dan kendaraan pemadam kebakaran di tempat kejadian. Militer mengumumkan bahwa tentara telah dikerahkan untuk membantu.

Peristiwa itu terjadi pada malam Shavuot atau Pesta Minggu, sebuah perayaan Yahudi 50 hari setelah Paskah.

Ini adalah yang kedua dari tiga festival besar Yahudi, dengan yang lainnya adalah Paskah itu sendiri dan Sukkot.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: