Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Intelijen Israel Waspadai Gerakan Balas Dendam Hizbullah karena...

Intelijen Israel Waspadai Gerakan Balas Dendam Hizbullah karena... Kredit Foto: (Foto/Reuters)
Warta Ekonomi, Yerusalem -

Dinas Intelijen Militer Israel (Aman) menyatakan, Gerakan Hizbullah Lebanon kemungkinan akan melakukan balas dendam atas terbunuhnya salah satu anggotanya dalam serangan udara di Suriah.

Seperti disiarkan saluran berita Israel, i24News, Dinas Intelijen Militer Israel dalam laporan tahunan yang dirilis hari Rabu (10/2/2021) mencatat, perang melawan Israel dari front utara diperkirakan tidak akan terjadi, tetapi Hizbullah Lebanon mungkin akan memulai pertempuran terbatas selama beberapa hari.

Baca Juga: Tanpa Tedeng Aling-aling, Pembangunan Permukiman Ilegal di Tanah Palestina Kembali Dikerjakan Israel

"Konflik itu mungkin karena tekad Sekjen Hizbullah, Sayid Hassan Nasrallah untuk merespons serangan Israel pada Juli lalu, yang menyebabkan tewasnya salah satu anggotanya di dekat bandara Damaskus," kata laporan tersebut, dikutip Pars Today .

Pada Juli 2020, Israel menyerang sebuah lokasi di dekat bandara Damaskus. Akibatnya, salah satu milisi Hizbullah, Ali Kamel Mohsen tewas.

Hizbullah pun menegaskan akan menuntut balas. Militer Israel bersiaga penuh dan mengosongkan beberapa markasnya di perbatasan Lebanon.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: