Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astaga, 41 Rakyat Palestina Jadi Tahanan Rumah Tentara Israel

Astaga, 41 Rakyat Palestina Jadi Tahanan Rumah Tentara Israel Kredit Foto: Antara/REUTERS/Mohamad Torokman
Warta Ekonomi, Ramallah, Tepi Barat -

Tentara Israel pada Kamis menahan 41 warga Palestina dari berbagai daerah di Tepi Barat yang diduduki. Dalam sebuah pernyataan, organisasi Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) mengatakan penangkapan itu terjadi di Desa al-Mughayyir dan Kafr Malik di Ramallah serta di daerah-daerah di Yerusalem Timur yang diduduki.

Pernyataan tersebut mengungkapkan penangkapan mencapai jumlah terbesar dalam sehari sejak awal tahun, mengingat penangkapan tersebut sebagai "peningkatan kejahatan sehubungan dengan penyebaran pandemi virus korona".

Baca Juga: Diskors Gegara Tolak Bawa Pesawat ke Israel, Pilot Emirates: Tidak Menyesal, Allah Menjaga Saya

Mereka menambahkan bahwa peningkatan jumlah infeksi virus korona di antara para tahanan Palestina "menempatkan nyawa mereka dalam bahaya tingkat tinggi".

Pada Kamis, PPS mengatakan jumlah infeksi di antara tahanan Palestina di penjara Israel telah melonjak menjadi 199 orang setelah tujuh infeksi baru ditemukan di penjara Rimon.

Sekitar 4.400 tahanan politik Palestina mendekam di penjara Israel - termasuk 39 wanita dan 155 anak - sementara 350 di antaranya berada di bawah penahanan administratif.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: