Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terjadi Lonjakan Kasus Corona Luar Biasa, Israel Umumkan Status Darurat

Terjadi Lonjakan Kasus Corona Luar Biasa, Israel Umumkan Status Darurat Kredit Foto: Antara/REUTERS/Ronen Zvulunx
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Israel pada Senin (21/9/2020) menyatakan status darurat di seluruh rumah sakit setelah terjadi lonjakan tak biasa pada kasus Covid-19, baru-baru ini.

Dalam surat yang ditujukan kepada semua kepala rumah sakit, Dirjen Kemenkes Israel, Hezi Levi memperingatkan, sistem kesehatan negara itu diprediksi bakal melebihi batas kapasitas dalam hitungan pekan atau beberapa hari ke depan. Dalam 10 hari, kata dia, akan ada tambahan 200 hingga 300 pasien Covid-19 dalam kondisi serius, termasuk yang menggunakan ventilator.

Pada Senin kemarin, jumlah pasien kritis karena wabah virus corona di Israel mencapai rekor 651 orang, dari 50.563 kasus aktif saat ini.

Baca Juga: Trump pada Yahudi: Jika Anda Cinta Israel, Pilih Saya...

“Seperti dalam kondisi darurat, saya berharap manajemen rumah sakit terlibat dalam upaya nasional untuk mengatasi beban morbiditas,” tulis Levi dalam surat yang salinannya dilihat oleh Xinhua, Selasa (22/9/2020).

Levi juga mengumumkan pembentukan markas operasi nasional, yang akan beroperasi selama 24 jam penuh. Tujuan pembentukan markas itu untuk mengawasi aktivitas Covid-19 di seluruh rumah sakit serta memberikan solusi bagi masalah yang dihadapi mereka.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: