Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Israel Diserang, Netanyahu: Hizbullah Main dengan ApI!

Israel Diserang, Netanyahu: Hizbullah Main dengan ApI! Kredit Foto: AP Photo/Oded Balilty
Warta Ekonomi, Tel Aviv -

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memperingatkan konsekuensi yang akan dirasakan Hizbullah Lebanon setelah kelompok itu menyusup dan menyerang Israel.

Peringatan itu disampaikan dalam konferensi pers semalam atau sesaat setelah militer Zionis dan Hizbullah dilaporkan baku tembak di perbatasan kedua negara.

Baca Juga: Israel Mencekam, Hizbullah Kirim Serangan Bawah Laut

Netanyahu mengatakan setiap serangan dari Hizbullah akan disambut dengan respons kuat oleh militer Israel. "Hizbullah harus tahu itu bermain dengan api," katanya.

“Setiap serangan akan disambut dengan kekuatan besar. (Pemimpin Hizbullah, Hassan) Nasrallah sangat keliru tentang tekad Israel untuk mempertahankan diri, dan Lebanon telah membayar mahal untuk kesalahan ini," katanya lagi, seperti dikutip dari The Jerusalem Post, Selasa (28/7/2020).

Pemimpin Zionis itu menambahkan, Israel akan meminta Hizbullah dan Lebanon bertanggung jawab atas setiap serangan dari Lebanon ke Israel. Menurutnya, kelompok itu melakukan apa yang ditawarkan Iran dan telah merugikan Lebanon.

Duduk di sebelah Netanyahu, Perdana Menteri Alternatif yang juga Menteri Pertahanan Benny Gantz mengatakan tentaranya mencegah serangan yang lebih serius yang bisa merenggut nyawa.

"Lebanon dan Suriah adalah negara berdaulat dan akan memikul tanggung jawab yang menyakitkan untuk setiap tindakan teroris yang terjadi dari wilayah mereka," katanya.

“Siapa pun yang berani menguji kekuatan IDF akan membahayakan dirinya sendiri dan negara tempat ia beroperasi. Tindakan apa pun terhadap negara Israel akan menghasilkan respons yang kuat, tajam, dan menyakitkan."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: