Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dipermalukan Tim Juru Kunci, Manchester United Gagal Puncaki Klasemen Sementara

Dipermalukan Tim Juru Kunci, Manchester United Gagal Puncaki Klasemen Sementara Kredit Foto: Reuters/Andrew Yates
Warta Ekonomi, Manchester -

Manchester United melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021 dengan menjamu Sheffield United di Old Trafford Stadium, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Meski tampil menekan, Man United harus puas menutup pertandingan dengan kekalahan 1-2 dari Sheffield.

Gara-gara kekalahan tersebut, memaksa Man United gagal kembali merebut posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini Man United pun tertahan di posisi kedua dengan koleksi 40 poin dari 20 pertandingan.

Baca Juga: Man United Sukses Pecundangi Liverpool

Man United memulai pertandingan ini dengan langsung tampil menekan pertahanan Sheffield. Alhasil, Man United hampir saja membuka keunggulan di menit ke-11 via aksi Paul Pogba. Namun kans Man United melalui tembakan Pogba masih gagal membuahkan hasil.

Hanya berjarak 5 menit, giliran Sheffield yang mendapatkan kesempatan untuk mencuri keunggulan atas Man United melalui aksi dari Billy Sharp. Akan tetapi tembakan Sharp usai menerima umpan dari John Fleck masih menyamping di sisi kiri gawang Man United.

Pada menit ke-23, Sheffield berhasil mencuri keunggulan atas Man United. Adalah Kean Bryan yang mencatatkan namanya di papan skor. Ya, Bryan sendiri berhasil mencetak gol setelah sundulannya yang meneruskan umpan sepak pojok Fleck gagal diamankan David De Gea.

Tersentak oleh gol Sheffield, semakin membuat Man United meningkatkan tekanan mereka. Man United pun nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-29 melalui aksi dari Mason Greendwood. Namun sontekan pemain berusia 19 tahun itu gagal menemui sasaran.

Memasuki 6 menit jelang turun minum, Man United kembali gagal memanfaatkan kesempatan emas yang mereka dapatkan. Kini giliran peluang emas dari Bruno Fernandes yang masih gagal jadi gol, setelah tembakannya berhasil diblok pemain bertahan Sheffield.

Di pengujung babak kedua, Man United hampir menyamakan kedudukan melalui aksi dari Fernandes. Namun upaya Fernandes masih berhasil diamankan Aaron Ramsdale. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Sheffield atas Man United masih menghiasi papan skor laga ini.

Man United yang tengah dalam kondisi tertinggal, memulai babak kedua laga kontra Sheffield dengan tempo permainan yang cepat. Bahkan Man United hampir menyamakan kedudukan, jika tembakan Greenwood tidak menyamping di sisi kanan gawang Sheffield.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: