Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rugi! Man United Rugi Rp598 Miliar sejak Ditinggal. . .

Rugi! Man United Rugi Rp598 Miliar sejak Ditinggal. . . Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Manchester -

Sejak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson pada musim panas 2013, Manchester United mengalami penurunan performa yang sangat signifikan. Tidak hanya itu, kepergian Ferguson nyatanya juga membuat Setan Merah mengalami kerugian secara finansial yang mencapai 33,5 juta pounds atau sekira Rp598 miliar.

Kerugian finansial tersebut terjadi lantaran sejak ditinggal Ferguson, Setan Merah kerap berganti manajer. Tercatat, terdapat nama David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, hingga sekarang Ole Gunner Solskjaer yang menjabat sebagai Manajer Man United.

Ironis bagi Man United, mereka tak pernah memperoleh hasil yang memuaskan dari para manajer tersebut. Pada akhirnya, Moyes, Van Gaal, dan Mourinho pun harus dipecat sebelum masa kontrak mereka bersama Man United berakhir.

Baca Juga: Bungkam Norwich, Ini 3 Pemain Berbahaya Man United untuk Liverpool

Kondisi tersebut tentunya membuat Man United harus membayar biaya kompensasi. Dari tiga nama yang telah dipecat tersebut, tercatat Mourinho adalah manajer yang paling menguras kantong Setan Merah. Pasalnya, pemecatan Morinho membuat Man United harus membayar kompensasi sebesar 20 juta pounds atau sekira Rp357,1 miliar.

Sementara itu, pemecatan Van Gaal memaksa Man United membayar kompensasi 8,5 juta pounds (Rp151,7 miliar) dan 5 juta pounds (Rp89,2 miliar) untuk mendepak Moyes. Kondisi ini tentunya bukan hal yang menyenangkan bagi Man United. Apalagi kini mereka kesulitan bersaing di papan atas.

Salah satu alasan yang membuat Dewan Man United bertahan dengan performa tidak konsisten Setan Merah di bawah arahan Solskjaer adalah karena mereka juga memikirkan kompensasi yang harus dikeluarkan jika memecat pria asal Norwegia itu. Pasalnya, Man United harus membayar kompensasi 5 juta pounds jika mendepak Solskjaer.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: