Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPR: Awak KRI Nanggala 402 Harus Dapat Penghargaan Tinggi dari Negara

DPR: Awak KRI Nanggala 402 Harus Dapat Penghargaan Tinggi dari Negara Kredit Foto: Facebook/Pusat Penerangan TNI
Warta Ekonomi, Bandung -

Upaya pencarian dan penyelamatan kapal selam KRI Nanggala-402 menjadi perhatian publik. TNI Angkatan Laut telah menaikkan status KRI Nanggala-402 dari hilang kontak atau submiss menjadi tenggelam atau subsunk.

Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan mengatakan peristiwa tersebut sangat memilukan karena kehilangan 53 putra terbaik bangsa di dalam KRI Nanggala 402 dan duka yang mendalam pada keluarga yang ditinggalkan di bulan Ramadan.

Baca Juga: Relawan Jokowi Usulkan Syahrul Yasin Limpo Dicopot, Nasdem Nggak Terima

"53 orang yang berada di dalam Kapal Selam KRI Nanggala 402 layak mendapat penghargaan setinggi - tingginya dari Negara, atas bakti sampai akhir yang ditunjukkan oleh mereka," tulis Farhan dalam keterangan resminya, Senin (26/4/ 2021).

Baca Juga: Kapal Selam KRI Nanggala 402 Karam, Ini Daftar Nama Awak yang Gugur

Kejadian tersebut, menjadi momentum meningkatkan kerjasama yang kuat antara Kemenhan, TNI & Panja Alutsista Komisi 1 DPR RI dalam memajukan alat maupun fasilitas persenjataan bagi TNI.

"Kejadian memilukan ini hendaknya jadi momentum karena sudah jadi public issue yang tidak mungkin ditahan lagi. Maka kemudian yang diperlukan adalah mendorongnya masuk dalam agenda kebijakan pertahanan Nasional," ungkapnya.

"Lebih erat bekerjasama memastikan agar alat utama sistem kesenjataan Nasional berada dalam koridor kepentingan Nasional dan keselamatan personel," tambahnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: