Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Paques Cloud Connect, Satu Platform untuk Semua Layanan Big Data

Paques Cloud Connect, Satu Platform untuk Semua Layanan Big Data Kredit Foto: Dok. Paques Cloud Connect
Warta Ekonomi, Jakarta -

Paques, salah satu penyedia solusi Big Data analitik buatan Indonesia meluncurkan layanan ‘Paques Cloud Connect’. Paques Cloud Connect merupakan layanan SaaS (Software as a Service) terbaru dari Paques yang mengedepankan Big Data analitik berbasis cloud. Layanan Big data analitik ini mampu melakukan data processing (pemrosesan data), data analytics (analisa data) dan data visualizations (visualisasi data) dalam 1 platform sehingga user tidak perlu menggunakan berbagai software lain untuk big data analitik. 

Kemampuan data processing membuat Paques Cloud Connect menjadi satu-satunya layanan all-in-one platform big data analitik pertama di dunia yang dapat memberikan berbagai kemudahan bagi perusahaan dan para pelaku bisnis (business executive) dalam memanfaatkan tumpukan data antara lain: menunjukkan pola pemasaran, penjualan, serta kebutuhan pelanggan yang pada akhirnya ditujukan untuk akselerasi bisnis. Paques Cloud Connect menyediakan layanan yang dapat dijangkau oleh semua skala bisnis mulai dari startup, UMKM, hingga korporasi. 

Menurut CEO sekaligus Product Creator Paques, Benni Adham, Paques Cloud Connect mempunyai tujuan untuk mendobrak stigma bahwa big data hanya dapat digunakan oleh bisnis berskala besar. Melalui Paques Cloud Connect, Benni menegaskan bahwa software pengolah data yang berkualitas dapat dimiliki oleh semua skala bisnis. 

Benni menjelaskan, kunci pengembangan dunia digital di Indonesia tidak hanya di korporasi besar, melainkan juga di perusahaan-perusahaan berskala kecil dan menengah, maka dari itu, model bisnis Paques Cloud Connect dibangun semudah mungkin untuk SMB (Small and Medium-Sized Businesses), SME (Small and Medium Enterprises) dan Startup yang menginginkan software pengolahan data yang sudah proven namun tetap affordable

“Tim kami memadukan teknologi terbaik dengan harga terjangkau dan kombinasi teknologi komputasi awan adalah pasangan sempurna untuk teknologi big data. Dua kombinasi teknologi ini bisa menjadi solusi terbaik bagi startup dan UMKM yang ingin mengoptimalkan data dan mengakselerasi bisnis mereka.” ujar Benni Adham, Kamis (8/10/2020). 

Hadirnya Paques Cloud Connect lanjut Benni, mempertegas komitmen Paques untuk terus berkontribusi dan berinovasi dalam mendukung program pemerintah untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis dan pemberdayaan Startup dan UMKM melalui teknologi Big Data. Dilengkapi dengan Paques Core™, Paques Cloud Connect menjadi solusi inovatif yang menggabungkan kekuatan pemrosesan data yang telah teruji dengan komputasi awan sehingga pengguna bisa melakukan pengolahan data di manapun dan kapanpun. Paques Cloud Connect juga memiliki tools visualisasi data untuk menampilkan hasil analisa data dalam bentuk-bentuk visual menarik yang memudahkan pengguna mendapatkan insight yang dibutuhkan.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: