Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemuda Vietnam Kuras Dompet Rp280 Juta buat Bikin Mobil Batman

Pemuda Vietnam Kuras Dompet Rp280 Juta buat Bikin Mobil Batman Kredit Foto: VN Express
Warta Ekonomi, Hanoi -

Saking gemarnya pada tokoh pahlawan super dalam film Batman, Nguyen Dac Chung (23) rela berkorban apapun. Termasuk uang dan waktu untuk membangun Batmobile. Mobil yang jadi ciri khas pahlawan super itu.

Dilansir Oddity Central, Nguyen telah menghabiskan sekitat 20 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp280 juta untuk membangun mobil itu. Selain itu, mahasiswa arsitek Hanoi Unversity itu menghabiskan waktu sekitar 10 bulan hingga mobil itu mencapai 90 persen saat ini.

Baca Juga: China Dekati Vietnam untuk Lawan AS, Pintar Juga!

bm2-1599375716.jpg

Batmobile buatan sendiri itu memiliki kapasitas mesin empat silinder, 400 cc dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam. Sistem suspensi terdiri dari empat peredam kejut depan dan dua peredam kejut belakang. Spoiler mobil dapat disetel melalui sistem pneumatik.

Berbeda dengan versi film, kendaraan itu tidak menggunakan knalpot mesin jet. Tapi mempertahankan bentuk ikonik, sesuai dengan aslinya. Untuk keperluan fungsional, ia memakai knalpot sepeda motor.

bm4-1599375718.jpg

Di bagian dalam, Batmobile memiliki cukup ruang untuk memuat dua orang dengan nyaman. Meski tidak sekuat Batmobile yang asli. Nguyen mengaku, masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Terutama di bagian interior.

Chung mengatakan dia dan teman-temannya telah menciptakan Batmobile untuk mempromosikan, memamerkan, dan terjun ke industri pembuatan aksesori untuk film, pekerjaan yang relatif baru di negara tersebut.

bm7-1599375722.jpg

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: