Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prediksi Roy Suryo Soal Parodi Indonesia Raya: Pelaku Bukan Orang Malaysia, Tetapi...

Prediksi Roy Suryo Soal Parodi Indonesia Raya: Pelaku Bukan Orang Malaysia, Tetapi... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pakar telematika Roy Suryo sejak awal sudah menduga bahwa pelaku pembuat parodi lagu kebangsaan Indonesia Raya bukan seorang warga negara Malaysia. Ia mencurigai yang membuat parodi itu justru warga negara Indonesia (WNI).

Baca Juga: Roy Suryo Posting Komik Palu Arit, Polri Langsung Berekasi...

Kecurigaan Roy Suryo diungkapkan melalui akun twitternya @KMRTRoySuryo2 pada Senin, 28 Desember 2020, sekira pukul 19.50 WIB. Ia mempertanyakan apakah benar yang membuat parodi itu orang Malaysia. Sebab ada kejanggalan yang dilihatnya dalam video tersebut yaitu pada menit 50.

Baca Juga: Roy Suryo Sebut Rekaman yang Diduga Pengikut Rizieq Bisa Jadi Benar

"Tweeps, terkait kasus pelecehan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" di salahsatu akun MY (?), semoga @Kemlu_RI @DivHumas_Polri @CCICPolri segera menemukan pelakunya. Memang benar-benar orang Malaysia atau bukan? soalnya ada yang "aneh" di detik ke 50' (aslinya, bukan yang sudah disamarkan ini) ," ujar Roy Suryo melalui akun pribadi twitternya.

Kemudian, terdapat kabar bahwa pelaku pembuat parodi Indonesia Raya adalah seorang WNI pekerja di Sabah yang berumur 40-an tahun. Polisi Diraja Malaysia (PDRM) telah mengamankan terduga pelaku pembuat parodi lagu kebangsaan Indonesia Raya tersebut.

Menanggapi kabar tersebut, Roy Suryo kembali angkat bicara melalui akun twitternya. Kata Roy Suryo, kecurigaannya akhirnya terbukti benar.

"Selain analisis video 19 detik yang terbukti adalah benar Artis GA, prediksi saya tentang siapa pembuat video yang melecehkan lagu Indonesia Raya juga terbukti, khan? (Pelakunya WNI di Sabah). Ini yang dimaksud dengann sesuatu yang "aneh" di detik ke 50" tersebut," ungkapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: