Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Refly Harun Diamuk PDIP, Lagi Sih Sebut Bu Mega Nggak Punya Ijazah Sarjana...

Refly Harun Diamuk PDIP, Lagi Sih Sebut Bu Mega Nggak Punya Ijazah Sarjana... Kredit Foto: Biro Pers Setpres
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur H Nababan meminta agar semua pihak lebih bijak dalam menyikapi pengangkatan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“Pemimpin itu wisdom-nya. Ibu Mega jelas prestasinya. Kami, PDI Perjuangan bisa sebesar seperti sekarang ya karena Ibu Mega. Jadi enggak perlu klaster akademisi yang wah, bukan lantaran status sosial, atau jenjang akademik yang disandangnya,” ujar Sukur, seperti dilansir, Populis.id, Selasa (19/10/2021). Baca Juga: Ruhut Sitompul Buka-bukaan: Ambil Hati Ibu Megawati Paling Dalam

Pernyataan Sukur ini sekaligus menjawab pernyataan pengamat Hukum Tata Negara, Refly Harun. Karena dalam tayangan YouTube, Refly menyebut, Megawati tak lulus S1.

Menurut Sukur, ketua umumnya bukan drop out (DO) dari kampus, namun saat itu ada situasi politik yang tidak memihak padanya.

Baca Juga: DKI Terancam Banjir, Pasukan Bu Mega Beraksi: Anies Jauh-Jauh Hari Sudah Siapkan Kambing Hitam

“Namun faktanya, saat ini, banyak sekali gelar akademis diperoleh Ibu Mega. Doktor dari berbagai universitas di Indonesia, bahkan Korea, China dan terbaru Rusia,” ungkapnya.

Suka atau tidak, lanjut Sukur, Megawati sudah terbukti sebagai sosok perempuan dan pemimpin yang memiliki kemampuan manajerial mumpuni. Buktinya, PDI Perjuangan yang awalnya parpol tak dilirik, kini menjadi mesin politik papan atas. Lantaran memiliki basis massa ideologis yang jelas dan kini mayoritas di Indonesia.

“PDI Perjuangan bisa sebesar saat ini, bisa menang Pileg dan Pilpres dua kali berturut-turut, jelas prestasi Ibu Mega,” ungkapnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: