Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pecah! Tangisan Megawati Soekarnoputri di HUT PDIP ke-48 Sulit Terbendung

Pecah! Tangisan Megawati Soekarnoputri di HUT PDIP ke-48 Sulit Terbendung Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tampak dirinya tidak bisa menahan rasa sediihnya saat mengenang pesan sang Ayah, Proklamator RI Bung Karno.

Ia menuturkan pesan dari Bung Karno itu, mengantarnya ke dalam kepedihan bagaimana dirinya bisa menjalankan politik kebangsaannya hingga saat ini. Baca Juga: Jokowi dan Megawati Sampaikan Duka Sriwijaya Air Ketika HUT PDIP

Suasana haru tergambar saat Megawati menyampaikan pidato politiknya secara virtual, di HUT Ke-48 PDI Perjuangan, Minggu (10/1).

Di usia PDIP ke 48 tahun, Megawati mengaku dirinya banyak melewati rasa duka dan senang. “Saudara-saudara, beberapa hari ini saya merenung. Saya mencoba menggali kembali lembar-lembar perjalanan kehidupan politik yang telah saya lewati. Perenungan spiritual itu mengantarkan saya pada memori terdalam tentang cita-cita dan gagasan politik seorang lelaki, yang saya panggil Bapak Bung Karno,” kata Megawati. Baca Juga: Angkat Bicara Soal Juliari Batubara, Hasto: Kalau Udah Menyangkut Itu, Ibu Megawati Selalu...

Lanjutnya, dengan tergagap-gagap sambil menahan emosinya, Presiden Kelima RI itu pun menangis terisak-isak.

“Bapak yang telah menempa saya sejak kecil, untuk hidup di jalan pengabdian kepada tanah air dan bangsa. Bapak mengatakan, ‘Saya memohon kepada Allah Subhanahu Wataala, tetapkan-lah kecintaanku kepada tanah air dan bangsa, selalu menyala-nyala di dalam saya punya dada, sampai terbawa masuk ke dalam kubur saat Allah memanggilku pulang’,” katanya, sambil mengenang pesan sang bapak sambil terisak.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: