Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

HUT PDIP ke-48, Begini Pesan Megawati untuk Para Kader

HUT PDIP ke-48, Begini Pesan Megawati untuk Para Kader Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bergerak dalam satu barisan, begitulah pidato dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Pesan itu ia sampaikan pada peringatan Hari Ulang Tahun PDIP keempat puluh delapan (48).

"Saya ingatkan kepada seluruh kader Partai agar jangan pernah memunggungi rakyat. Jalankan intruksi ini, jangan jalan sendiri-sendiri, atau semaunya sendiri. Geraklah dalam satu rampak barisan perjuangan," ujar Megawati saat peringatan HUT ke-48 PDIP, secara virtual di Jakarta, Minggu (10/1/2021).

Baca Juga: Cara Dapat BLT di dtks.kemensos.go.id, Cek di Sini!

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 12 Akan Segera Hadir, Catat Cara Daftarnya!

Menurut Mega, militansi dan kesetiaan kader partai diuji, bukan hanya pada saat partai terpuruk. Malah justru pada saat PDIP menang dan menduduki posisi-posisi penting. 

"Terutama saat palu kekuasaan digunakan untuk memutuskan perbaikan kehidupan rakyat, bangsa dan negara, yang sesuai dengan ideologi Pancasila," ujar Mega.  

Dirinya pun menyadari harapan rakyat dititipkan di pundak partainya. Sehingga, Ia mengajak seluruh kader untuk selalu berjuang bersama untuk rakyat dan perjuangan mewujudkan Pancasila tidak akan pernah ada akhir. 

"Kesulitan-kesulitan yang dihadapi bangsa ini tidak akan lenyap dalam tempo satu malam. Camkan, hayati, dan jalankan pesan Bung Karno yakni Kesulitan-kesulitan hanya dapat diatasi dengan keuletan bangsa," kata Mega. 

Untuk itu, lanjut dia, jika ada yang berani menyingsingkan lengan baju memecahkan kesulitan-kesulitan itu dengan segenap tenaganya sendiri, segenap kecerdasannya sendiri. Hanya bangsa yang gemblengan, Bangsa yang HANYAKRAWARTI HAMBAUDENDA. 

Itulah cita-cita, perjuangan dan tujuan hidup dirinya. Sehingga wajib pula menjadi cita-cita, perjuangan, dan tujuan hidup seluruh kader PDI Perjuangan.

"Dirgahayu PDI Perjuangan yang ke-48 tahun! Solid bergerak wujudkan Indonesia yang berkepribadian dalam Kebudayaan! Membangun Indonesia Dari Desa. Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat!" ujar Mega. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: