Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setelah Soekarno, Andi Arief Bandingkan Habib Rizieq dengan Megawati: Dulunya Tak Dikenal

Setelah Soekarno, Andi Arief Bandingkan Habib Rizieq dengan Megawati: Dulunya Tak Dikenal Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus Partai Demokrat, Andi Arief, mengutarakan pendapatnya di Twitter tentang pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Kali ini, dia mengaitkan Habib Rizieq dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Di akun Twitter, Andi Arief mengungkap sinyal HRS bisa saja seperti Megawati. Mantan aktivis pro-demokrasi (prodem) itu menyebut Mega pernah melawan kediktatoran.

Baca Juga: Titah Langsung Megawati: Menangkan Pilkada Depok, PDIP Siap 'Door to Door'

"Dulu Ibu Megawati seorang ibu rumah tangga, bukan politisi, tidak dikenal dunia pergerakan," kata Arief dalam cuitannya, dikutip Minggu (13/11/2020).

Dia melanjutkan, "Bahkan PDI disebut Budiman Sudjatmiko partai borjuis kecil." Andi Arief turut me-mention Budiman saat menyebut nama mantan aktivis PRD itu. Namun, putaran waktu mengubah keadaan. Sejarah, kata Arief, memanggil Megawati untuk menyudahi kediktatoran.

Keadaan inilah yang mungkin saja dapat terjadi pada HRS. Namun, politikus asal Lampung itu tidak tahu apakah pendakwah asal Petamburan itu punya peluang sama.

"Saya tidak tahu apakah HRS mendapat kesempatan yang sama saat ini," katanya.

Bukan kali ini Andi Arief mengunggah perihal Habib Rizieq. Pada hari kedatangan Habib Rizieq, Selasa (10/11/2020), dia membandingkan momen tersebut dengan Presiden pertama RI Soekarno.

"Boleh saja berdebat tentang HRS, tapi soal jumlah masa fenomenal saat kepulangan dari Arab Saudi hari ini harus diakui dengan jujur memang baru hari ini terjadi. Soekarno sang Proklamator saja tak pernah diperlakukan begitu. Mudah-mudahan ke depan situasi makin membaik," kata dia.

Cuitan ini pun viral. Sejumlah politikus mereaksi keras kicauan itu. Warganet juga ramai-ramai berkomentar. Ada yang mendukung, tak sedikit pula yang mencerca.

Habib Rizieq akhirnya pulang ke Tanah Air setelah sekitar 3,5 tahun tinggal di Arab Saudi. Pendakwah asal Petamburan, Jakarta Pusat itu tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: