Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Muamalat dan BMM Salurkan Hewan Kurban ke TPST Bantargebang

Bank Muamalat dan BMM Salurkan Hewan Kurban ke TPST Bantargebang Kredit Foto: Bank Muamalat
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. bersama Baitulmaal Muamalat (BMM) melakukan seremoni penyerahan hewan kurban di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis (30/7/2020) ini dihadiri oleh Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana, Direktur Kepatuhan Andri Donny, Direktur Executive BMM Teten Kustiawan, lurah setempat serta perwakilan pengurus masjid.

Penyembelihan hewan dilakukan di halaman masjid milik Yayasan Al Muhajirin, Bantargebang. Total hewan yang disembelih adalah sebanyak 8 dengan rincian masing-masing 1 sapi dan 7 kambing. Selain di Bekasi, penyembelihan juga dilakukan di Kabupaten Bandung Barat yang dikoordinir oleh Bank Muamalat Regional Jawa Barat.

Baca Juga: Dukung BPKH, Bank Muamalat Siap Gaungkan Gerakan Haji Muda

Permana mengatakan, meskipun suasana kurban tahun ini masih di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 pihaknya tetap melakukan penyembelihan hewan kurban. Namun, dia menegaskan bahwa seluruh prosesi mulai dari penyembelihan sampai ke pendistribusian tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kurban tahun ini bertepatan dengan masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kami memilih Bantargebang sebagai lokasi penyembelihan karena daerah ini termasuk dalam zona hijau. Penyembelihan dan penyaluran daging kurban ini juga merupakan wujud kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat sekaligus menunaikan kewajiban sebagai umat Islam," katanya.

Teten menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 semangat kaum muslimin untuk berkurban tidak menurun. Bahkan hewan kurban yang diamanahkan melalui BMM pada tahun ini meningkat signifikan jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Semoga Allah menerima ibadah para mudohi (pihak yang berkurban) sebagai bukti ketaqwaan dan menjadi wasilah persatuan ummat dan bangsa yang lebih baik lagi sehingga sukses melalui kondisi yang sulit ini,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Bantargebang adalah lokasi pengolahan sampah terpadu yang dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Luas areanya mencapai 110 Ha dan telah beroperasi sejak tahun 1989. Volume sampah rata-rata per harinya sekitar 6500 ton - 7000 ton. Bantargebang merupakan salah satu tempat pembuangan sampah akhir terbesar di dunia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: