Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadel Muhammad: Kebudayaan Bisa Dikembangkan Menjadi Komoditas Pariwisata

Fadel Muhammad: Kebudayaan Bisa Dikembangkan Menjadi Komoditas Pariwisata Kredit Foto: Humas MPR
Warta Ekonomi, Gorontalo -

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengapresiasi pelaksanaan Pagelaran Seni Budaya (PSB) dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kota Gorontalo. Diharapkan, kegiatan tersebut berkontribusi  menjaga kelestarian kebudayaan tradisional, khususnya Gorontalo.

Apalagi Indonesia kaya akan kebudayaan yang sangat banyak dan beragam. Bahkan sejak manusia  lahir hingga mati dan dikuburkan, terdapat rangkaian budaya yang hidup di tengah masyarakat. 

Sayang, kebudayaan Indonesia yang sangat banyak, itu belum digali secara optimal. Selama ini, hasil cipta, karsa dan karya, itu  baru sebatas menjadi kebiasaan yang hidup di tengah masyarakat. Belum dikembangkan dengan baik, sehingga tidak memberi dampak secara ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Jangan Berlebihan Hadapi Rizieq Shihab, Fadel Muhammad: Biasa-biasa Saja

"Bagi orang asing, kebudayaan yang terdapat di Indonesia, memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga perlu dikembangkan menjadi komoditas wisata yang dapat memberi dampak ekonomi serta kesejahteraan masyarakat, karena mampu menghadirkan wisatawan baik mancanegara maupun domestik," demikian dikatakan Fadel Muhammad saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Pagelaran  Seni Budaya Dalam Rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kota Gorontalo.

Fadel berharap kebudayaan tradisional di Gorontalo bisa terus dikembangkan dengan baik, seperti yang dulu pernah dia lakukan sewaktu masih menjadi Gubernur. Sehingga pelaksanaan kegiatan budaya di daerah mampu mengundang wisatawan dan memberi keuntungan secara ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pagelaran Seni Budaya, dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar, tersebut berlangsung di gedung Misfalah, Kota Gorontalo, Sabtu (12/12/2020) malam. Ikut hadir pada acara tersebut Anggota MPR Kelompok DPD Abdurrahman Abu Bakar Bahmid, serta Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: