Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Blak-blakan Kritik Pemerintah China, Pengusaha Ini Terancam 25 Tahun Penjara!

Blak-blakan Kritik Pemerintah China, Pengusaha Ini Terancam 25 Tahun Penjara! Kredit Foto: (Foto/Okezone)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu pengusaha China yang paling blak-blakan mengkritik pemerintah dapat menghadapi hukuman 25 tahun penjara jika terbukti bersalah atas berbagai tuduhan terhadapnya.

Pengusaha pedesaan Sun Dawu ini dituduh memprovokasi masalah dan mengganggu ketertiban umum, penambangan ilegal, perambahan di tanah pertanian negara, menghalangi layanan publik dan penggalangan dana ilegal, di antara tuduhan lainnya, kata jaksa di Gaobeidian di provinsi Hebei.

Baca Juga: Peduli Kesehatan Mental, Miliarder Ini Sumbang Rp851 Miliar untuk Bangun Gedung Psikiatri

Dokumen tersebut juga mencantumkan dakwaan terhadap 19 orang lainnya yang ditahan bersama Sun pada November atas sengketa tanah antara Kelompok Pertanian dan Peternakan Dawu dan sebuah peternakan negara.

Dilansir dari South China Morning Post di Jakarta, Selasa (11/5/21) sebuah sumber di tim hukum mengatakan jaksa penuntut meminta putra tertua Sun, Sun Meng untuk dipenjara selama 16 tahun dan saudara laki-laki Sun, Sun Zhihua, dipenjara selama 11 tahun.

Mereka meminta tidak disebutkan namanya karena mereka diperingatkan untuk tidak berbicara dengan media,. Sumber itu mengatakan mereka memperkirakan Sun bisa dijatuhi hukuman 20-25 tahun.

"Para terdakwa terkejut dengan saran hukuman yang berat dan mereka mengatakan bahwa [hukuman] ini tidak dapat diterima," kata sumber itu. "Kami akan melakukan yang terbaik untuk membela mereka."

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: