Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kata Sepakat Terucap, Mesir Siap Produksi 60 Juta Dosis Vaksin Sinovac

Kata Sepakat Terucap, Mesir Siap Produksi 60 Juta Dosis Vaksin Sinovac Kredit Foto: Reuters/Diego Vara
Warta Ekonomi, Kairo -

Mesir telah sepakat dengan perusahaan biofarmasi China Sinovac Biotech Ltd untuk memproduksi vaksin COVID-19 Sinovac. Produksi akan dilakukan hingga 60 juta dosis per tahun di Mesir.

Menteri kesehatan Hala Zayed pada Kamis (8/4/2021) kemarin mengatakan perjanjian tersebut dapat memberikan dorongan besar bagi upaya vaksinasi di Mesir. Vaksinasi di Mesir sejauh ini telah diberikan 1,5 juta dosis vaksin COVID dan memiliki populasi 100 juta orang.

Baca Juga: Bio Farma: Kedatangan 16 Juta Bulk Sinovac Percepat Produksi Vaksin

Menurut Zayed, kabinet dan kepresidenan Mesir telah menyetujui perjanjian manufaktur bersama untuk membuat vaksin yang akan didistribusikan di Mesir dan negara-negara Afrika lainnya. Satu fasilitas produksi disiapkan untuk memproduksi 20 juta dosis vaksin per tahun.

"Sementara fasilitas produksi lainnya sedang diselesaikan untuk meningkatkan kapasitas produksi menjadi 60 juta dosis," kata Zayed.

Mesir sejauh ini telah menerima 854.400 dosis vaksin COVID yang diproduksi oleh AstraZeneca serta 650.000 vaksin lainnya asal China yang dikembangkan oleh China National Pharmaceutical Group (Sinopharm). Jumlah dosis vaksin Sinopharm yang diterima Mesir akan segera meningkat menjadi 1 juta.

Mesir mulai memvaksin staf medis garis depan untuk mendapatkan kekebalan terhadap COVID-19 pada 24 Januari. Program vaksinasi diperluas pada 4 Maret dengan menyertakan orang tua dan orang-orang dengan penyakit kronis.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: