Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wabah Covid-19 Kembali Muncul di China, Beijing Lockdown Lagi

Wabah Covid-19 Kembali Muncul di China, Beijing Lockdown Lagi Kredit Foto: Reuters/Aly Song
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beijing, Ibu Kota China me-lockdown 10 area di distrik Shunyi timur laut pada Selasa (29/12/2020) setelah virus corona SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 muncul lagi. Ini penutupan pertama di ibu kota tersebut sejak wabah virus corona terakhir pada bulan Juni dan Juli.

Kota tersebut telah melaporkan 16 infeksi dan tiga kasus asimtomatik sejak 18 Desember, ketika kasus awal ditemukan. Sebagian besar kasus terjadi di Shunyi, yang melarang kurir memasuki kompleks perumahan.

Enam desa, tiga bangunan dan satu zona industri termasuk di antara daerah-daerah yang dikunci. Demikian disampaikan seorang pejabat kota Beijing pada konferensi pers.

Baca Juga: Gak Mau Kalah Sama China, Matahari Buatan Korea Selatan Catat Rekor Baru

Ketika kasus baru Beijing jumlahnya kecill dibandingkan dengan Juni dan Juli, otoritas kota itu telah meningkatkan langkah-langkah untuk mengendalikan virus corona, yang telah muncul di tiga distrik, tempat ratusan ribu penduduk telah dites.

"(Upaya) pencegahan dan pengendalian COVID di ibu kota perlu memulai mode darurat," kata otoritas kota setempat melalui seorang juru bicaranya dalam konferensi pers, seperti dikutip Reuters, Rabu (30/12/2020).

Pemerintah Beijing membatalkan pertemuan berskala besar seperti pameran kuil dan acara olahraga, serta mengendalikan jumlah peserta acara offline seperti pesta tahunan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: