Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resesi Gak Ngaruh! Miliarder Baru dari China Tetap Tumbuh Menjamur

Resesi Gak Ngaruh! Miliarder Baru dari China Tetap Tumbuh Menjamur Kredit Foto: Unsplash/Hunters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengusaha kosmetik Huang Jinfeng bergabung dengan jajaran miliarder dunia usai startup kecantikan dan e-commerce miliknya, Yatsen Holding melantai bursa di AS. Perusahaan yang berlokasi di Guangzhou, China ini mengoperasikan merek kecantikan Perfect Diary, Little Ondine dan Abby's Choice.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Kamis (26/11/2020) e-commerce kecantikan miliknya mengalami lonjakan saham sebanyak 75% dalam debut perdagangannya di Bursa Efek New York. Perusahaan yang mengumpulkan USD617 juta melalui penawaran umum perdana, sekarang memiliki nilai pasar mencapai USD7,8 miliar (Rp110 triliun).

Baca Juga: Selamat Hari Guru! Ini 5 Miliarder yang Memulai Karir dari Pengajar

Salah satu pendirinya yang merupakan CEO Huang Jinfeng hari ini menjadi miliarder dunia. Kini, di usianya yang masih 37 tahun, ia memiliki kekayaan bersih mencapai USD3 miliar (Rp42 triliun) yang diperoleh dari 25% kepemilikannya di perusahaan, menurut perkiraan Forbes.

Yatsen Holding didirikan hanya empat tahun lalu. Perusahaan kecantikan ini berhasil menonjol di pasar kecantikan China melalui harga yang kompetitif dan strategi media sosial yang cerdas. Bahkan, mereka memotong distributor untuk menjual produk seperti eye shadow seharga USD4,5 dan eyeliners langsung ke konsumen.

Perusahaan tersebut juga bekerja dengan selebriti dan influencer untuk memasarkan di platform media sosial seperti aplikasi video pendek Douyin dan Sina Weibo yang setara dengan twitter di China.

Meskipun pemasaran digital semacam itu bukanlah hal baru, Yatsen telah menjadi pemimpin dan pesaing untuk merek-merek barat yang lebih mapan seperti L’Oreal.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: