Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Xi Jinpin Ingin Bentuk China Jadi Kekuatan Militer Kelas Dunia

Xi Jinpin Ingin Bentuk China Jadi Kekuatan Militer Kelas Dunia Kredit Foto: Reuters/Carlos Garcia Rawlins
Warta Ekonomi, Beijing -

Presiden Xi Jinping mengatakan bahwa China harus mengubah dirinya menjadi kekuatan modern dan membangun tentara kelas dunia, karena militer yang kuat dapat memberikan "dukungan strategis" untuk peremajaan nasional negara itu.

Hal itu dikatakan Jinping saat berpidato di acara peringatan 70 tahun tentara Relawan Rakyat China (CPV) memasuki medan perang dalam Perang melawan Agresi AS dan Membantu Korea (1950-1953).

Baca Juga: Mental Baja China Diuji, Satu Negara Eropa Kirim Gertakan ke Armada Xi Jinping

Dia mengatakan China selalu menganut kebijakan pertahanan nasional defensif dan militernya selalu dengan tegas menjaga perdamaian dan stabilitas dunia.

"Dunia menghadapi tantangan unilateralisme, proteksionisme, dan hegemonisme," katanya.

"Dan orang-orang dari semua negara harus bekerja sama dan membela multilateralisme, pembangunan damai, dan kerja sama yang saling menguntungkan," imbuhnya seperti dikutip dari News.Cgtn, Jumat (23/10/2020).

Jinping menekankan bahwa Sebagai kekuatan dunia yang bertanggung jawab, China menjunjung tinggi nilai-nilai universal seperti perdamaian dan pembangunan, kesetaraan, keadilan, demokrasi dan kebebasan, serta mempromosikan pemerintahan global melalui prinsip konsultasi, kontribusi, dan manfaat bersama.

Tetapi Jinping mengatakan bahwa China tidak akan berkompromi dengan kedaulatan, keamanan, dan kepentingan nasionalnya.

Rakyat China, lanjutnya, pasti akan melawan begitu kekuatan eksternal mencoba menyerang dan merusak keutuhan wilayah China.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: