Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

China Laporkan Tambahan 24 Kasus Baru Covid-19

China Laporkan Tambahan 24 Kasus Baru Covid-19 Kredit Foto: Antara/REUTERS/Tingshu Wang
Warta Ekonomi, Beijing -

Pemerintah China melaporkan tambahan 24 kasus virus corona tipe baru atau Covid-19, Jumat (16/10/2020). Angka baru tercatat menambah 15 dibandingkan dengan 10 kasus sehari sebelumnya.

"Semua infeksi baru diimpor," ujar Komisi Kesehatan Nasional. China juga melaporkan 10 pasien asimtomatik baru. Angka ini naik dibandingkan dengan 23 pasien sehari sebelumnya.

Baca Juga: AL AS Lewati Laut Taiwan, China Panik: Jangan Ambil Langkah Provokatif

Pada Kamis (15/10/2020), China daratan mencatat 85.646 kasus virus corona yang dikonfirmasi. Sementara, kematian akibat Covid-19 mencapai 4.634.

Sebelumnya, kota Qingdao di China melakukan lebih dari tujuh juta lebih tes Covid-19 setelah klaster baru teridentifikasi. Kota pesisir ini telah melaporkan 13 infeksi baru-baru ini yang sebagian besar terkait dengan Rumah Sakit Dada Qingdao.

Tempat ini menjadi wilayah isolasi bagi para wisatawan yang terinfeksi yang datang dari luar negeri. Qingdao mengumumkan pekan ini akan menguji sembilan juta penduduknya untuk virus corona selama periode lima hari. Lebih dari tujuh juta hasil telah keluar tanpa infeksi pada Kamis pagi.

Virus corona baru pertama kali muncul di kota Wuhan di China tengah akhir tahun lalu. Setelah salah langkah awal, China telah mengambil tindakan agresif untuk mengekang penyebarannya, termasuk kampanye pengujian massal saat klaster muncul dan telah berhasil hampir membasmi transmisi domestik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: