Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alamak! Wabah Bubonic Muncul di China saat Corona Belum Reda

Alamak! Wabah Bubonic Muncul di China saat Corona Belum Reda Kredit Foto: Reuters/Aly Song
Warta Ekonomi, Beijing -

Di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19) yang melanda dunia, muncul wabah bubonic di China. Kasus penyakit yang lebih dikenal sebagai penyakit pes ini dikonfirmasi muncul di sebuah kota di Mongolia Dalam.

Temuan kasus itu membuat Komite Kesehatan Koya Bayan Nur, Mongolia Dalam, mengeluarkan peringatan level tiga pada hari Minggu. Peringatan level tiga merupakan terendah kedua dalam sistem peringatan empat level.

Baca Juga: Ngeri, Tentara India Tewas saat Dikepung Pasukan Besar China

Komite tersebut, seperti dikutip CGTN, Senin (6/7/2020), mengeluarkan larangan perburuan dan konsumsi hewan yang bisa membawa wabah dan meminta masyarakat untuk melaporkan suspect kasus penyakit atau demam tanpa sebab yang jelas, dan melaporkan setiap marmut yang sakit atau mati.

Komite juga juga meminta masyarakat untuk melaporkan jika ada pasien demam tinggi dengan alasan yang tidak diketahui dan setiap pasien yang meninggal mendadak.

Peringatan hari Minggu dikeluarkan setelah empat kasus wabah yang dilaporkan pada orang-orang dari Mongolia Dalam November lalu, termasuk dua wabah pneumonia, varian wabah yang lebih mematikan.

Wabah Bubonic, yang juga dikenal sebagai "Black Death" pada Abad Pertengahan, adalah penyakit yang sangat menular dan sering berakibat fatal yang sebagian besar disebarkan oleh tikus.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: