Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Serangan Jet Tempur Israel Sukses Dihalau Rudal-rudal Suriah

Serangan Jet Tempur Israel Sukses Dihalau Rudal-rudal Suriah Kredit Foto: Wikimedia Commons
Warta Ekonomi, Damaskus -

Militer Israel membombardir Ibu Kota Suriah, Damaskus, dengan serangan udara pada Senin tengah malam atau Selasa (4/8/2020) dini hari. Sistem pertahanan rudal Damaskus beraksi dengan menembak jatuh beberapa misil Zionis.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) via akun Twitter-nya dini hari tadi mengonfirmasi bahwa pasukannya memang meluncurkan serangan udara terhadap Damaskus sebagai respons atas upaya serangan di sepanjang perbatasan kedua negara di Dataran Tinggi Golan pada hari Senin.

Baca Juga: Analis Sebut AS Terindikasi Coba Cegah Israel Caplok Tepi Barat

"Menanggapi upaya serangan IED (improvised explosive device) di dekat pagar keamanan antara Suriah dan Israel tadi malam, kami baru saja mencapai target SAF (Angkatan Udara Suriah) di Suriah termasuk; pos pengamatan, sistem pengumpulan intelijen, artileri anti-pesawat dan sistem komando dan kontrol. Kami menganggap Suriah bertanggung jawab," tulis militer Zionis via akun Twitter-nya, @IDF.

Misil-misil Israel dilaporkan melesat ke wilayah Al-Kiswah di Rif Dimashq. Helikopter Zionis juga menyerang distrik Qahtaniyah di timur laut Suriah.

Angkatan Bersenjata Suriah dalam sebuah pernyataan juga mengonfirmasi bahwa situs-situs militernya telah diserang.

"Serangan Israel menyebabkan berbagai kerusakan materi terhadap posisi Suriah yang ditargetkan," bunyi pernyataan militer Damaskus.

Pemerintah Israel pada hari Senin mengatakan bahwa mereka menggagalkan upaya Suriah untuk menanam alat peledak di Dataran Tinggi Golan di sepanjang perbatasan kedua negara.

"(IDF) menganggap rezim Suriah bertanggung jawab atas semua peristiwa di tanah Suriah dan tidak akan mentoleransi pelanggaran kedaulatan Israel," bunyi pernyataan militer Israel yang diperoleh Washington Post.

Pada Minggu malam, Israel juga mengatakan bahwa mereka menyerang sasaran di Jalur Gaza yang dikelola Hamas setelah kota Israel Sderot menjadi sasaran roket. Namun, tidak ada cedera yang dilaporkan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: