Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantan Wapres JK: Sejak awal saya katakan sulit...

Mantan Wapres JK: Sejak awal saya katakan sulit... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK)memprediksi penyuntikan vaksin Covid-19 untuk 200 juta penduduk Indonesia paling cepat selesai dalam kurun waktu dua tahun.

Prediksi JK tersebut berdasarkan perhitungan jumlah penduduk, dosis vaksin Covid-19, dan realisasi vaksinasi per hari.

"Sejak awal saya katakan sulit untuk selesai dalam waktu satu tahun, mungkin dua tahun itu penyelesaiannya," kata JK saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin di Gedung Nindya Karya Jakarta Timur, Ahad (29/8).

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI tersebut memperhitungkan apabila masing-masing penduduk Indonesia mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19 maka diperlukan paling tidak 400 juta dosis vaksin untuk 200 juta orang.

Meskipun pemerintah menargetkan penyuntikan dosis vaksin Covid-19 per hari sebanyak 1.000.000 dosis, lanjut JK, realisasi pencapaiannya hanya separuhnya atau sekitar 500.000 dosis per hari.

"Target kita adalah 1.000.000 per hari, itu artinya butuh waktu 400 hari. Dan ternyata pencapaian rata-rata (sebanyak) 500.000 per hari, berarti itu bisa paling cepat dua tahun baru selesai," kata mantan Wakil Presiden itu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: