Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Tanggapan Xi Jinping Usai Kim Jong-un Naik Jadi Pentolan Partai Buruh Korut

Ini Tanggapan Xi Jinping Usai Kim Jong-un Naik Jadi Pentolan Partai Buruh Korut Kredit Foto: Reuters/Carlos Garcia Rawlins
Warta Ekonomi, Beijing -

Presiden China Xi Jinping mengucapkan selamat kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong-un atas terpilihnya sebagai Sekretaris Jenderal Partai Buruh yang berkuasa. Kim mengambil alih gelar dari mendiang ayahnya, Kim Jong-il.

Menurut kantor berita pemerintah China Xinhua, Xi mengatakan Korea Utara di bawah kepemimpinan Kim dapat mencapai tujuan pembangunan ekonomi dan sosial.

Baca Juga: Katanya Jalan Terakhir, Moon Jae-in Akui Bakal Lakukan Lobi-lobi Ini ke Kim Jong-un

"Mencapai kesuksesan yang lebih besar dalam pembangunan sosialis," katanya.

Kantor berita negara Korea Utara KCNA menyebut Xi menyatakan keinginannya untuk menjaga perdamaian dan stabilitas regional. Dia mendorong pembangunan dan kemakmuran serta memberikan kebahagiaan yang lebih besar bagi kedua negara.

"Pesan tersebut menekankan bahwa itu adalah kebijakan yang teguh dari Partai dan pemerintah China untuk berhasil melindungi, mengonsolidasikan, dan mengembangkan hubungan China-RRDK," ujar KCNA menggunakan inisial nama resmi negara itu, Republik Demokratik Rakyat Korea, pada Selasa (12/1/2021).

Sejak Kim berkuasa pada 2011, standar hidup meningkat bagi banyak orang Korea Utara karena pasar berkembang dan barang-barang konsumen menjadi lebih banyak tersedia.

Namun, saat ini negara itu menghadapi situasi yang paling menantang sejak bencana kelaparan 1990-an dan proyek-proyek seperti resor wisata, zona ekonomi, dan rumah sakit besar tampaknya terhenti.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: